Barang yang tak Boleh Dibawa ke Kabin Pesawat Terbang, Tripod dan Stik Golf Salah Satunya

Dunia penerbangan memiliki peraturan untuk memastikan keamanan. Secara umum, berikut ini ada 6 benda yang tidak boleh dibawa ke kabin pesawat.

Barang yang tak Boleh Dibawa ke Kabin Pesawat Terbang, Tripod dan Stik Golf Salah Satunya
WIKIMEDIA
Kabin pesawat United Airlines 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Demi kenyamanan bersama, ada baiknya penumpang pesawat memahami apa-apa larangan dalam penerbangan.

Dunia penerbangan memiliki peraturan sendiri untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan dan juga penumpang, termasuk diantaranya adalah larangan membawa benda-benda tertentu ke kabin pesawat.

ICAO (International Civil Aviation Organization) merupakan lembaga di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang tugasnya mengembangkan teknik dan prinsip navigasi udara internasional.

ICAO pula yang menetapkan barang-barang terlarang yang tidak boleh dibawa ke dalam kabin pesawat yang berlaku secara internasional, termasuk di Indonesia.

Secara umum, berikut ini ada 6 benda yang tidak boleh dibawa ke kabin pesawat.

  • Benda Tumpul yang Berpotensi Menimbulkan Cidera

Meski bukan seperti benda tajam yang berbahaya, penumpang pesawat tidak boleh membawa benda-benda tumpul seperti : tripod, monopod, pemukul baseball, tongkat bilyar, dayung, pentungan, tongkat golf, kail pancing, skateboard, dan berbagai perlengkapan bela diri yang menyebabkan potensi cidera bagi penumpang lainnya ke dalam kabin pesawat.

Peraturan maskapai penerbangan Indonesia menyatakan bahwa benda-benda ini wajib untuk disimpan di bagasi check in.

  • Benda mengandung gas

Setiap penumpang pesawat terbang juga wajib menghindari untuk membawa barang-barang yang memiliki kandungan gas, seperti gas kimia oksigen, aerosol, cat semprot, dan benda-benda lain yang terkandung bahan gas.

Sama seperti benda-benda peledak, gas rupanya dapat memicu sebuah ledakan dan dapat mengancam jiwa penumpang jika berada di tekanan tertentu.

  • Semua jenis Senjata

Segala bentuk senjata tajam memang sudah lama dilarang dibawa masuk ke dalam pesawat. Segala jenis senjata tajam dan senjata api di takutkan akan membawa petaka atau kejadian yang tidak di sangka-sangka.

Halaman
123
Penulis: Erwanto
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved