Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin Imbau Masyarakat Tidak Bayar Apabila Air Bersih PDAM Tirta Betuah Tidak Mengalir

Bupati Banyuasin Askolani akan memanfaatkan investor pihak ketiga dari Jepang mengatasi permasalahan kebutuhan air bersih

Bupati Banyuasin Imbau Masyarakat Tidak Bayar Apabila Air Bersih PDAM Tirta Betuah Tidak Mengalir
Istimewa/ facebook PDAM Tirta Betuah
Pengecekan instalasi PDAM Tirta Betuah Banyuasin 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Bupati Banyuasin Askolani akan memanfaatkan investor pihak ketiga dari Jepang mengatasi permasalahan kebutuhan air bersih di Wilayah Kabupaten Banyuasin.

Langkah kongkrit dilakukan dengan mendatangkan pihak ketiga dari Jepang sebagai solusi memerbaiki kinerja PDAM Tirta Betuah Banyuasin.

dalam mengatasi masalah pengelolaan air bersih dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Insya Allah pada Februari 2019 ini PDAM Tirta Betuah sudah digerakan agar air mengucur setiap hari ke pelanggan,"ujar H Askolani Bupati Banyuasin kepada wartawan.

7 Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan dengan Sangat Cepat, Diantaranya Kick Boxing

9 Objek Wisata dan Restoran di Jakabaring Palembang, Ada Taman Burung, Waterpark & Pindang Meranjat

Dengan bekerjasama dengan pihak ketiga, dia berharap ada pembenahan sistem manajemen dan teknik operasional PDAM Tirta Betuah Kabupaten Banyuasin.

Dengan Semua biaya akan ditanggung pihak ketiga tanpa biaya dari Pemkab Banyuasin.

"Jadi, tidak ada lagi kendala ke depan, Kalau kita mau akan bisa membangun dan tidak hanya mengandalkan dana kabupaten, tapi bisa dari luar baik Pemerintah Pusat dan Pemprov dan lain-lain,"jelasnya.

Menyikapi ada keluhan pelanggan disejumlah wilayah seperti Sembawa lantaran air PDAM tidak mengalir ke pelanggan, namun tetap membayar. Askolani imbau masyarakat jangan dibayar.

Daftar Alamat Dokter Gigi di Palembang Lengkap dengan Jadwal Praktek dan Biaya Pengobatan

Rahmad Sumaidi Pembunuh Istri Manager KUD Mitra di Baturaja Divonis Hukuman Mati

"Kalau merasa tidak dapat air bersih sampai berbulan-bulan, biarlah pelanggan tidak bayar "tuturnya.

Belakangan ini warga Sembawa yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Betuah Banyuasin mengeluhkan air bersih PDAM yang tidak mengalir.

Hal itu dikarenakan ada pompa mesin yang rusak dan pipa bocor sehingga menyebabkan pendisyribusian ari bersih terganggu.

"Kita sudah berikan imbauan ke masyarakat bahwa beberapa hari ini air bersih tidak bisa mengucur, biar mereka tahu kondisi sekarang,"ujar Sri Kepala PDAM Tirta Betuah Cabang Sembawa.

Terkait memanfaatkan pihak ketiga, Sri mendukung penuh kebijakan Bupati Banyuasin guna memperbaiki manajemen PDAM yang lebih baik lagi. (SP/ Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved