Berita Prabumulih

Terpilih Komisioner KPU dan Lulus CPNS, 2 Komisioner Panwascam Prabumulih Diganti

Bawaslu Kota Prabumulih, dalam waktu dekat akan melakukan pergantian antar waktu terhadap dua anggota komisioner panitia pengawas kecamatan

Terpilih Komisioner KPU dan Lulus CPNS, 2 Komisioner Panwascam Prabumulih Diganti
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih, dalam waktu dekat akan melakukan pergantian antar waktu terhadap dua anggota komisioner panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

Pergantian antar waktu akan dilakukan menyusul dua komisioner panwascam yakni Ketua Panwas Prabumulih Timur yakni Surya Muda Karana dan ketua panwascam Prabumulih Selatan yakni Yose Frenza mengundurkan diri.

Surya Muda Karana mengundurkan diri lantaran lulus menjadi Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Prabumulih dan Yose Frenza lulus CPNS di Provinsi Jambi.

"Benar kita akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua komisioner yang mengundurkan diri, surat pengunduran diri tekah disampaikan ke kita. Surya Muda Karana lulus KPUD Prabumulih dan Yose Frenza lulus CPNS," ungkap Ketua Bawaslu Kota Prabumulih, Herman Julaidi SH ketika diwawancarai wartawan, beberapa waktu lalu.

Menurut Herman, dengan mundurnya para komisioner panitia pengawas kecamatan itu maka pengganti akan diambilkan dari peserta yang pada seleksi dulunya menduduki peringkat ke empat.

"Untuk Panwascam timur kita sudah menghubungi orang yang dulunya menduduki peringkat ke empat yakni Rishi Suparianto namun yang bersangkutan tidak bersedia, sehingga kita akan ambil dari peringkat ke lima yakni Yudi Ramadhoni yang kemungkinan bersedia," jelasnya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, untuk Yudi sendiri telah dilakukan klarifikasi dan pemanggilan ke kantor Bawaslu Kota Prabumulih.

"Yang bersangkutan sudah bersedia, dibuktikan dengan telah melakukan penandatanganan pernyataan," katanya.

Pria yang sebelumnya merupakan lawyer itu menerangkan, pihaknya akan mengirimkan surat mengenai hal itu ke Bawaslu Provinsi agar dapat segera dibuatkan surat keputusan, untuk selanjutnya akan segera dilantik.

"Jadi tidak menyalahi aturan, karena nomor 4 tidak mau jadi yang peringkat ke 5 kita akan lantik setelah surat keputusan keluar," bebernya.

Begitupun untuk Panwascam Prabumulih Selatan yakni Yose Frenza yang lulus CPNS juga akan dilakukan pergantian dan yang bersangkutan juga sudah mengundurkan diri. "Untuk pengganti juga telah kita hubungi dan bersedia, untuk yang ketua panwascam Selatan ini lulus CPNS di Provinsi Jambi," beber Herman.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved