Tak Gunakan Helm SNI, Jangan Coba-Coba Lewat Simpang RCA Lubuklinggau

Setiap pengendara yang melintas di sepanjang kawasan tertib lalu lintas antara Jalan Yos Sudarso, Simpang RCA sampai ke kawasan Taman Kota Lubuklingga

Tak Gunakan Helm SNI, Jangan Coba-Coba Lewat Simpang RCA Lubuklinggau
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Polisi lalulintas saat menindak pelanggar tak gunakan helm SNI di Simpang RCA Kota Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Setiap pengendara yang melintas di sepanjang kawasan tertib lalu lintas antara Jalan Yos Sudarso, Simpang RCA sampai ke kawasan Taman Kota Lubuklinggau.

Saat ini sampai dengan seterusnya jangan coba-coba untuk tidak menggunakan helm.

Sebab, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Lubuklinggau saat ini mengintensifkan kegiatan di lapangan setiap hari.

Video : Petugas Lapas Lubuklinggau Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Celana Dalam

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Feby Febriana mengatakan, setiap sore hari jajarannya melaksanakan kegiatan kepolisian berupa patroli hunting.

"Tujuannya untuk menindak pelanggaran lalu lintas, yang kasat mata khususnya pengguna jalan yang tak memakai helm SNI (Standar Nasional Indonesia)," paparnya, Kamis (10/1/2019).

Hal itu dilakukan sesuai anatomi kasus Lakalantas di Lubuklinggau dan selaras dengan perintah Kapolres Lubuklinggau untuk menertibkan penggunaan jalan yang tak memakai helm SNI.

"Sebagai efek jera untuk mencegah kecelakaan terjadi, maka kita melakukan penindakan kepada pelanggar yang tidak memakai helm SNI," terangnya.

Pria Lubuklinggau Ini Babak Belur Dihajar Massa, Diselamatkan Polisi Patroli

Dengan harapan semua pihak mendukung, dengan saling mengingatkan untuk keselematan berlalu lintas. Termasuk orang tua juga mengingatkan anaknya

"Ataupun sesama teman untuk memahami manfaat menggunakan helm SNI," ucapnya.

Kanit Laka Ipda Jemmy Gumayel menjelaskan, bahwa pada sepekan ini berdasarkan anatomi kasus Lakalantas yang terjadi banyak ditemukan kecelakaan lalulintas kendaraan sepeda motor.

Tercatat pada kasus yang terjadi belum lama ini, dari dua pengendara dan dua penumpang sepeda motor terdapat tiga korban meninggal baik di TKP maupun di rumah sakit.

“Ini fakta yuridis yang kami temukan, bukti nyata dan semua pihak dapat membuktikan bahwa helm SNI dapat mengurangi resiko kematian,” katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved