Berita Prabumulih

Tahun Ini 25 Kelurahan di Prabumulih Terima Dana Kelurahan Rp 8,8 Miliar

Dana yang akan dikucurkan pemerintah pusat untuk seluruh Kelurahan di kota Prabumulih mencapai sekitar Rp 8,8 miliar untuk 2019

Tahun Ini 25 Kelurahan di Prabumulih Terima Dana Kelurahan Rp 8,8 Miliar
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Gedung Pemkot Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Mulai tahun 2019 ini kelurahan di Prabumulih juga akan mendapat penggelontaran dana dari pusat.

Tak tanggung-tanggung, dana yang akan dikucurkan pemerintah pusat untuk seluruh Kelurahan di kota Prabumulih mencapai sekitar Rp 8,8 miliar untuk 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Penerintah Kota Prabumulih, Jauhar Fahri kepada wartawan ketika dibincangi, Kamis (10/1/2018).

"Jadi dana kelurahan itu diberikan dalam bentuk DAU (Dana Alokasi Umum), besarannya mencapai sekitar Rp 8,8 miliar untuk 1 tahun," ungkap pria asli Kabupaten OKU itu.

Naik Kuda Delman di Kambang Iwak (KI) Hiburan Baru di Palembang, Ini Tarif, Rute dan Waktu

Imigrasi Palembang Bongkar Praktik Terapis Ilegal 20 WNA di Hotel, Tarif 15 Menit Rp4,5 Juta

Jauhar mengatakan, dana tersebut nantinya akan disalurkan ke 25 Kelurahan yang ada di bumi Seinggok Sepemunyian, untuk besaran dana tiap kelurahan sendiri tidak sama tapi berbeda sesuai krireria yang ada.

"Untuk satu kelurahan sekitar Rp 350 jutaan selama 1 tahun, namun nanti akan dilihat Kelurahan mana yang akan mendapatkan yang lebih besar atau lebih kecil berdasarkan kriteria yang ada," katanya.

Pria sebelumnya menjabat Inspektur Kota Prabumulih itu menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) untuk penggunaan anggaran dari pemerintah tersebut. \

"Kemungkinan juklak juknis akan ada, kita masih menunggu itu untuk dana tersebut," jelasnya.

Breaking News: Inilah Fakta-fakta Janggal Bunuh Diri Siswi SMA 10 Palembang, Keluarga Curiga

Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Memiliki Kualitas yang Bagus, Indra Sjafri Mengaku Sangat Gembira

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumuluh, Aris Priadi dikonfirmasi terkait dana tersebut mengaku memang akan ada dana untuk kelurahan.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved