Berita Gubernur Sumsel

Sumsel Turut Berkontribusi Wujudkan Swasembada Gula Nasional

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya mewujudkan Sumsel sebagai daerah Swasembada gula sebagai bentuk dukungan atas kebijakan Pemerintah

Sumsel Turut Berkontribusi Wujudkan Swasembada Gula Nasional
Humas Pemprov Sumsel
Sumsel Turut Berkontribusi, Wujudkan Swasembada Gula Nasional 

TRIBUNSUMSEL.COM -  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya mewujudkan Sumsel sebagai daerah Swasembada gula

sebagai bentuk dukungan atas kebijakan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Swasembada Gula Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov. Sumsel, DR H Achmad Najib.

Ketika membuka Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Dukungan Swasembada Gula, Budidaya dan Sistem Panen Tebu Perkebunan Tebu di Sumsel”, bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (10/1).

“Kometmen kita dalam mewujudkan Sumatera Selatan lumbung pangan tentunya sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat swasembada pangan.

Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung kontribusi, berproduksi gula guna mewujudkan Swasembada Gula Nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut DR H Achmad Najib menambahkan, sekarang ini ada empat perusahaan perkebunan tebu yang beroperasi di Sumatera Selatan yakni PTPN7 Cinta Manis, PT Laju Perdana Indah (LPI),

PT Pratama Nusantara Sakti dan PT Pemuka Sakti Manis Indah. Namun untuk pabrik gula yang telah beroperasi saat ini ada dua yakni PTPN7 Cinta Manis dan PT LPI.

“Namun ada diantaranya dari empat perkebunan itu yang lokasi kebun tebunya masuk dalam wilah Provinsi Lampung. Diharapan pada tahun 2019 ini akan segera peropetasi pabrik gula PT Pratama Nusantara Sakti,” tambahnya.

Terkait dengan produksi gula di dua pabrik yang telah beroperasi PTPN7 Cinta Manis dan PT LPI sepanjang tahun 2018 lalu sebesar 77.670 ton.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved