Pilpres 2019

Kata Capres Prabowo Negara Indonesia Gagal Jika Tidak Mampu Memberi Makan Kepada Rakyatnya

Prabowo Subianto mengatakan bahwa Negara Indonesia dinilai gagal jika tidak mampu memberi makan kepada rakyatnya

Kata Capres Prabowo Negara Indonesia Gagal Jika Tidak Mampu Memberi Makan Kepada Rakyatnya
Media Center Prabowo
Prabowo bersama Mantan Panglima GAM 

TRIBUNSUMSEL.COM - Di depan ratusan kader, relawan dan simpatisan dalam acara bertajuk "Prabowo menyapa Sulawesi Tengah".

Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa Negara Indonesia dinilai gagal jika tidak mampu memberi makan kepada rakyatnya.

"Kalau kita tidak mampu memberi makan kepada rakyat kita, maka negara kita sesungguhnya gagal sebagai negara," ucap Prabowo dalam acara yang digelar di salah satu hotel di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019).

Deretan Artis Ini Gandeng Istrinya, Kok Ricky Harun Sendirian ? Arie Untung Sampai Kasihan

Download Lagu (MP3) Seventeen Kemarin dan Lagu-lagu Bertema Perpisahan Lainnya

Alasannya, lanjut Prabowo, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya.

Hal itu dibuktikan dengan sejarah bangsa sejak ratusan tahun lalu.

"Bangsa-bangsa Eropa datang ke kita, ratusan tahun mereka datang ke kita. Kita negara yang sangat kaya, tapi rakyat kita masih banyak yang miskin," tutur Prabowo.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melambaikan tangan kepada warga yang menghadiri peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh di Pelabuhan Pendaratan Ikan, Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Rabu (26/12/2018). Selain menhadiri peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh, Capres Prabowo Subianto juga berziarah dikuburan massal korban gempa dan tsunami Siron serta bertemu dengan relawan pemenangan Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melambaikan tangan kepada warga yang menghadiri peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh di Pelabuhan Pendaratan Ikan, Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Rabu (26/12/2018). Selain menhadiri peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh, Capres Prabowo Subianto juga berziarah dikuburan massal korban gempa dan tsunami Siron serta bertemu dengan relawan pemenangan Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp ()

Di Jawa Barat, dia mengaku baru menerima laporan mengenai suatu daerah yang warganya sulit untuk memenuhi kehidupan rumah tangga.

"Makannya susah, ada yang mungkin sehari sekali makan. Ada yang mungkin dua hari sekali makan," kata Prabowo.

Dalam orasinya ini, Prabowo juga mengaku mendapat laporan mengenai orangtua di suatu wilayah di Jawa Tengah gantung diri karena tidak bisa memberi kehidupan untuk anak-anaknya.

Menurut Prabowo, kondisi seperti itu tidak lazim terjadi di Indonesia. Jika terjadi seperti saat ini, maka Negara dinilai telah gagal.

"Hal ini tidak boleh terjadi di republik seperti kita, hal ini adalah perjuangan kita," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Kalau Tak Mampu Beri Makan Rakyat, Negara Gagal",

Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved