Video

Video : Saran Eddy Santana Untuk Kota Palembang

Sosok Eddy Santana Putra (ESP) dinilai sukses memimpin dan mengubah image kota Palembang selama menjabat Wali Kota Palembang periode 2003-2013.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG--Sosok Eddy Santana Putra (ESP) dinilai sukses memimpin dan mengubah image kota Palembang selama menjabat Wali Kota Palembang periode 2003-2013.

Palembang yang tadinya banyak disebut sebagai kota kumuh, kotor, dan rawan tindakan kriminal menjadi kota yang bersih dan tertib.

Pria kelahiran 20 Januari 1957 tersebut, berhasil menjadikan ibu kota Provinsi Sumsel ini menjadi kota metropolitan, terbersih ke dua se Indonesia, dan menjadi terkenal di internasional.

Banyak event olahraga internasional terselenggara di Palembang sehingga mendorong usaha peningkatan perekonomian masyarakat.

Namun setelah tidak memimpin Palembang 5 tahun silam, mantan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini melihat perkembangan kota Palembang sedikit melambat, khususnya dalam pelayanan publik dan masyarakat.

Padahal selama masa jabatannya sebagai walikota, ia merintis pendirian ( Trans Musi) sistem Bus Rapid Transit yang beroperasi, dan pengakuan ASEAN dengan memberikan Kota Palembang "Tanah Bersih untuk Kota Besar" selama Penghargaan Kota Ramah Lingkungan ke-2 pada November 2011.

Pernah juga dapat pengakuan akan air bersih yang mencakup hingga pelosok kota Palembang sehingga terbaik nomor 1 di Indonesia, dan menjadikan kota yang bersahabat, asri dan berhasil menggerakkan masyarakat melakukan penghijauan.

Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Eddy Santana Putra di kediaman pribadinya di Jalan A Rivai Palembang.

Tribun Sumsel (TS) : Assalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatu. Selamat siang pak Eddy Santana Putra, apa kabarnya? Dan aktivitasnya sekarang lebih banyak apa pak?

ESP: Waalaikumsalam warahmarullahi wabarakatuh, siang juga.

Halaman
1234
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved