Pemilu 2019

Daftar Nama Anggota KPU Terpilih Kabupaten/Kota di Sumsel Periode 2019- 2024, Cek di Sini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, telah menetapkan nama- nama anggota atau komisioner KPU Kabupaten/kota terpilih se Sumsel, untuk periode 2019- 2024

Daftar Nama Anggota KPU Terpilih Kabupaten/Kota di Sumsel Periode 2019- 2024, Cek di Sini
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kelly Mariana komisioner KPU Sumsel terpilih Sumsel 

Daftar Nama 85 Anggota KPU Kabupaten/Kota Terpilih di Sumsel, Cek di Sini 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, telah menetapkan nama- nama anggota atau komisioner KPU Kabupaten/kota terpilih se Sumsel, untuk periode 2019- 2024.

Penetapan nama- nama penyelenggara pemilu terpilih tersebut, berdasarkan putusan KPU Nomor:2/PP.06-Pu/05/KPU/I/2019 tentang, penetapan calon anggota KPU Kabupaten/kota periode 2019-2024 yang dikeluarkan pada, 4 Januari di Jakarta dan bisa dilihat pada website KPU RI.

"Benar, pengumuman nama- nama 5 calon anggota KPU Kabupaten/kota terpilih sudah ada dari 10 besar setiap daerah, dan kewenangan menetapkan perengkingan adalah KPU RI," kata Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Minggu (6/1/2019).

Bandara Silampari Lubuklinggau Siap Diresmikan Jokowi, Kapasitas Ruang Tunggu dan Parkir Bertambah

CPNS Prabumulih Wajib Tandatangan Perjanjian Tidak Pindah Selama 12 Tahun

Menurut Kelly, dari 17 Kabupaten/ kota di Sumsel, terdapat 16 anggota KPU Kabupateb/ kota yang akan dilantik pada 7 Januari 2019 di Hotel Horison Palembang, mengingat massa jabatan komisioner yang lama sudah habis.

"Iya, hanya anggota KPU Lahat yang terpilih belum dilantik bersama 16 KPU kabupaten/kota lainnya, karena akhir masa jabatan mereka habis pada 13 Januari," terangnya.

Ditambahkan Kelly, dengan begitu pelantikan KPU Kabupaten Lahat, waktunya masig menunggu informasinya kemudian dari KPU RI. 

Dimana, kemungkinan pelantikan akan dilakukan di Jakarta, bersama KPU kabupaten lainnya, dari seluruh Indonesia yang akhir massa jabatannya berdekatan.

Komika Babe Cabita Ungkap Alasan Tulis Komentar Kasar, Sulit Bedakan Via Vallen dengan Sosok Ini

Cara Cepat dan Mudah Buat Akun YouTube (Video), Bisa Login Melalui Handphone (HP)

"Jika sampai tanggal 13 Januari KPU Lahat belum dilantik, maka pelaksanaan tugas KPU Lahat sejak itu, kan diambil alih oleh KPU Provinsi Sumsel, sampai anggota KPU Lahat yang baru dilantik," pungkasnya.

Sekedar informasi, pada KPU Kota Palembang 5 calon anggota terpilih terdapat nama- nama yang tidak asing lagi, mulai dari kalangan wartawan Abdul Malik, pengacara maupun mantan ketua KPU Palembang periode 2009-2014 Eftiyani. Kemudian Syafarudin Adam, Alex Berzili, dan Yetty Oktarina.

Cek nama-namanya di Sini

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved