Calon DPD Perempuan Ini Sumbangan Dana Kampanyenya Paling Besar, Ini Jumlahnya

Sumbangan dana kampanye parpol tertinggi di Sumsel, PDIP sebesar Rp 2,124 miliar. Sedangkan calon DPD RI sumbangan terbesar atas nama Siska Marleni

Calon DPD Perempuan Ini Sumbangan Dana Kampanyenya Paling Besar, Ini Jumlahnya
ISTIMEWA
Siska Marleni Calon Anggota DPD RI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menyatakan, sesuai laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai parpol tertinggi yang menerima sumbangan kampanye.

Hal ini disampaikan komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum Dan Pengawasan Hepriyadi, pasca berakhirnya penyerahan laporan LPSDK parpol ke KPU Sumsel, 2 Januari.

Spesifikasi dan Harga Oppo R17 Pro: Memori Internal 128 GB Hingga Kamera Selfi 25 MP

"Sumbangan dana kampanye parpol tertinggi di Sumsel, PDIP sebesar Rp 2,124 miliar. Sedangkan calon DPD RI sumbangan terbesar atas nama Siska Marleni sebesar Rp 1,288 miliar," kata Hepriyadi.

Menurut Hepriyadi dalam penyerahan laporan LPSDK, semua peserta pemilu 2019 baik parpol calon DPD RI maupun tim kampanye presiden dan wapres, semua telah menyerahkannnya ke KPU Sumsel dan tidak melampaui batas waktu yang ditetapkan.

Rencana Pernikahan Terbongkar, Ammar Zoni-Irish Bella Kepergok Beli Ini, Akhir Januari Lamaran ?

Siska Marleni sendiri menjelaskan, hal-hal dibalik LPSDK tertinggi tersebut, dan memang akan digunakan untuk konsolidasi se Sumsel.

“LPSDK tersebut dialokasikan untuk kegiatan sosialisasi dan konsolidasi tim di tujuh belas kabupaten/kota” tegas calon DPD RI nomor 50 ini.

Siska menambahkan bahwa sosialisasi yang dilakukan, dalam rangka membantu penyelenggara dan Bawaslu serta pemerintah, dalam memberikan informasi pemilihan umum kepada masyarakat sesuai tahapannya.

Kegiatan sosialisasi dan konsolidasi ini, dilakukan sebagai konsekuensi karena harus melakukan dua hal dalam satu waktu.

Download Lagu Anji Paling Romantis, Menunggu Kamu, Dia, Bidadari Tak Bersayap

“Pertama selaku petahana, yang harus tetap menjalankan tugas sesuai sumpah jabatan, dan kedua sekaligus juga sebagai calon anggota DPD RI Pemilihan Umum 2019. Sehingga untuk tahapan sosialisasi saya tidak bisa melakukan sendiri namun dengan memberdayakan jaringan tim di tujuh belas kabupaten/kota se Sumsel,” papar Wakil Ketua Komite IV ini.

Rasionalisasi angka LPSDK terlapor tersebut sangat relevan, sebagai konsekuensi penyebaran alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) di 3.000 lebih Desa dan kelurahan dengan 2 bahkan 3 APK di setiap desa dan kelurahannya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved