Pemilu 2019

Bukan PDI Perjuangan, Ini Daftar Parpol Miliki Sumbangan Dana Kampanye Terbesar di Sumsel

Dua Parpol dan delapan calon anggota DPD RI asal Sumsel yang Laporan Sumbangan Penerimaan Dana Kampanye (LSPDK) peserta pemilu 2019 nol rupiah

Bukan PDI Perjuangan, Ini Daftar Parpol Miliki Sumbangan Dana Kampanye Terbesar di Sumsel
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Kantor KPU Sumsel di Jakabaring 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dua partai politik (Parpol) dan delapan calon anggota DPD "Senator" RI asal Sumsel yang Laporan Sumbangan Penerimaan Dana Kampanye (LSPDK) peserta pemilu 2019 nol rupiah.

Kedua parpol tersebut, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra.

Sementara untuk calon DPD RI Sumsel dari 33 calon yang ada, yaitu AH Mansyur, Amaliah, Lesi Hertati, Hj Lies Shanti Ghasela, Misika Dasa Hafrida, Mulyadi Adnan, Yudha Mahrom dan Yuswar Hidayatullah.

Sementara untuk sumbangan dana kampanye terbesar ada pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan sumbangan mencapai Rp 2,8 miliar, sedangkan untuk calon DPD RI ada nama Siska Marleni.

Mencari Narapidana (Napi) Kekasih Brigpol Dewi, Oknum Polwan Terjerat Selingkuh dan Video Mesum

Herman Sawiran Jabat Plt Kepala Lapas Kelas II A Lahat

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum Dan Pengawasan Hepriyadi, pasca berakhirnya penyerahan laporan LPSDK parpol ke KPU Sumsel, 2 Januari lalu.

"Sumbangan dana kampanye parpol tertinggi di Sumsel, PKS sebesar Rp 2,8 miliar. Sedangkan calon DPD RI sumbangan terbesar atas nama Siska Marleni sebesar Rp 1,288 miliar," kata Hepriyadi, Junat (4/1/2019).

Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum Dan Pengawasan Hepriyadi, Kamis (3/1/2019) kemarin menyatakan, PDI Perjuangan merupakan parpol dengan sumbangan dana kampanye paling besar di Sumsel.

Capres Netizen Nurhadi-Aldo, Sosok Tukang Pijat yang Viral Karena Kutipan Kocaknya

Pengumuman Peserta Lulus CPNS Prabumulih, Download di Sini, Siapkan Berkas Paling Lambat 10 Januari

Menurut Hepriyadi dalam penyerahan laporan LPSDK, semua peserta pemilu 2019 baik parpol, calon DPD RI maupun tim kampanye presiden dan wapres, semua telah menyerahkannnya ke KPU Sumsel dan tidak melampaui batas waktu yang ditetapkan.

"Hingga pukul 18.00 wib tanggal 2 Januari 2019, KPU Sumsel menerima laporan LPSDK dari 16 parpol, 33 DPD dan 2 Tim kampanye Paslon Presiden dan wakil presiden," jelas Hepriyadi.

Diterangkan pria yang selama ini berprofesi sebagai pengacara, parpol terakhir yang menyerahkan laporan LPSDKnya adalah PDIP, sekitar pukul 17.47 wib.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved