Video

Video : Jasa Cuci Sepatu dan Reparasi Tas di Palembang

Berdiri sejak 2016, Wong Kasut Palembang yang beralamat di komplek Pasar Gubah

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berdiri sejak 2016, Wong Kasut Palembang yang beralamat di komplek Pasar Gubah di Jakan KH Ahmad Dahlan ini melayani berbagai kebutuhan masyarakat terkait reparasi, cuci sepatu dan tas.

Pelanggannya pun dari berbagai kalangan bahkan kalangan prominen sering ke toko sederhana milik Aan ini, seperti Cek Rozak, Ketua DPRD Palembang, Darmawan dan lainnya yang berlangganan di toko reparasi tas dan sepatu ini.

Aan mengatakan masyarakat yang datang dan ingin memperbaiki sepatu atau tas ke tokonya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga perbaikan yang dia tawarkan disesuaikan dengan tingkat kesulitan.

"Kami buka mulai pukul 10.00 hingga 19.00. Untuk biaya perbaikan atau reparasi sepatu itu mulai dari Rp10 ribu-Rp100 ribu ini kami lihat lagi tingkat kesulitannya," ujarnya saat dibincangi Tribun di tokonya, Kamis (3/1/2019).

Dia juga mengatakan untuk jasa cuci sepatu mulai dari Rp25 ribu hingga Rp35 ribu sedangkan untuk perbaikan atau jasa reparasi tas mulai dari Rp10ribu hingga Rp200ribu.

"Kami buka setiap hari kecuali Jumat, nah mengenai lama perngejaan balik lagi disesuaikan dengan tingkat kesulitannya biasanya kalau reparasi itu butuh waktu satu minggu kalau cuci bisa sampai empat hari," ujarnya.

Aan juga menambahkan, Wong Kasut Palembang memiliki workshop khusus untuk reparasi, cuci tas dan sepatu serta pengerjaan lainnya. Di workshop ini terdapat lima teknisi khusus untuk reparasi dan bagian cuci sepatu atau tas.

Setiap teknisi memiliki pekerjaan masing-masing, dan di workshop ini terdapat ketua bagian, yakni Danus. Saat Tribunsumsel.com menyambangi workshop Wong Kasut Palembang, puluhan tas dan sepatu sedang menunggu untuk diperbaiki.

"Biasanya 50 tas dan sepatu kami terima dalam sehari untuk reparasi dan untuk cuci kalau sepatu biasanya kami mengerjakan 35 pasang sepatu untuk dicuci dan reparasi. Rata-rata pengerjaan 3-4 hari bisa sampai seminggu tergantung tingkat kesulitannya. Sedangkan untuk cuci sepatu itu sekitar 30 menitan selesai," jelasnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved