Berita Palembang

Resmi Diuji Coba Hari Ini, Jembatan Musi IV Dibuka Selama 24 Jam

Hari ini Jembatan Musi IV sudah dibuka untuk umum.Jembatan Musi lV dengan panjang 1130 meter

Resmi Diuji Coba Hari Ini, Jembatan Musi IV Dibuka Selama 24 Jam
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Suasana Kendaraan yang melewati Jembatan Musi IV, Kamis (3/1/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari ini Jembatan Musi IV sudah dibuka untuk umum.

Jembatan Musi lV dengan panjang 1130 meter, untuk sisi Ulu sepanjang 353 meter dan dari sisi Ilir 464 meter dan bentang utama 313 meter.

Lalu dengan lebar jembatan 12 meter ini siap dilalui. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV, Suwarno saat di Jembatan Musi IV mengatakan, bahwa mulai hari ini Jembatan Musi IV akan dibuka 24 jam. Lalu setelah dua hari akan dievaluasi.

"Saat evaluasi Jembatan Musi IV akan tetap dibuka sembari menunggu hasil evaluasi. Jadi dibuka, diamati dan dipelajari," ujarnya, Kamis (3/1/2019)

Lebih lanjut ia mengatakan, yang akan dievaluasi diantaranya dipantau jam-jam kemacetan dan dipantau titik-titik kemacetan dimana. Hal itu yang akan jadi dasar untuk selanjutnya. 

"Misal kalau di Jalan Slamet Riyadi macet maka akan dianalisa dan solusinya. Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan parkir diataa jembatan," katanya.

Sementara Wakil Direktur Lalulitas Polda Sumsel, Dwi Sulistyawan mengatakan, untuk kendaraan yang besar agar tidak melintasi Jembatan Musi IV. Mengingat jalan turun atau naik ke jembatan yang kecil. 

"Kami tempatkan lebih dari 100 personil terdiri dari Polri, Dishub, Dirlantas, Polresta dan lain-lain," ujarnya.

Sementara itu di Jembatan Musi IV terpantau lancar. Baik mobil maupun motor sudah mulai melalui Jembatan Musi IV. Para petugas pun ditempatkan diberbagai titik mulai dari Jalan Slamet Riyadi sampai A Yani.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved