Video

Video : Pemprov Sumsel Bantu Korban Tsunami di Lampung Selatan

Satu per satu bantuan datang ke Posko Penanganan Darurat Bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satu per satu bantuan datang ke Posko Penanganan Darurat Bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan yang ditempatkan di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Minggu (30/12/2018).

Bantuan datang dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya dari Pemprov Sumatera Selatan dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Bantuan dari Pemprov Sumsel dan TP PKK nantinya diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama dengan istri dan jajaran yang ada di Pemprov Sumsel.

Asisten I Bidang Kesra Pemprov Sumsel H Akhmad Najib mengatakan bahwa sebanyak 21 ton beras dan bantuan lainnya berupa selimut dan perlengkapan lainnya diserahkan kepada korban bencana melalui Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Selain itu juga ada bantuan uang tunai sebesar Rp200 juta untuk korban tsunami.

“Sesuai dengan arahan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru bahwa tim sudah mendahului sejak tiga hari lalu. Kita dari provinsi Sumsel membuka posko dapur umum untuk memberikan makanan dan minuman kepada pengungsi korban tsunami di Lampung Selatan,” katanya yang datang langsung ke lokasi posko.

Ia melanjutkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Sumsel kepada para korban tsunami yang ada di sekitar Lampung Selatan. Apalagi provinsi Lampung sendiri merupakan provinsi tetangga Sumsel.

“Sebagai provinsi tetangga, Pak Gubernur Sumsel datang langsung untuk melihat kondisi korban tsunami,” ucapnya.

Untuk dapur umum, sambung Najib sudah dibuka sejak tiga hari lalu. Mekanismenya adalah petugas yang berjaga di dapur umum memasak dan mengantarkan langsung kepada korban pengungsian yang berada di sekitar Lampung Selatan.

“Jadi diharapkan korban bencana ini dapat menerima sebagai ujian dan korban diberikan ketabahan, kesabaran,” ucapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved