Advetorial

Askolani Buka Pra Kompetisi Panahan Bupati Cup

Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin menggelar Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin.

Askolani Buka Pra Kompetisi Panahan Bupati Cup
Istimewa
Bupati Banyuasin Askolani menghadiri Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin yang dilaksanakan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin, Minggu (30/12/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PANGKALANBALAI—Mengahadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-12 di Prabumulih dan PON di Papua tahun 2021 mendatang, Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin menggelar Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin.

Hadir dalam Pra Kompetisi Bupati Cup Perpani Banyuasin kali ini, Bupati Banyuasin, Askolani SH MH, Wakil Bupati Banyuasin, Slamet SH. Ketua KONI Banyuasin Hazairin zabidi, dan Doktor Andreas Leonardo wakil ketua Perpani Sumsel.

Peserta berjumlah 89 orang yang berasal dari 5 Kabupaten 1 Kota di Sumsel.

Dari perwakilan Banyuasin (tuan rumah), Lubuklinggau, Muba, Palembang, Lahat, OKU, dan OKI.

Acara Pra Kompetisi Bupati Cup Banyuasin diselenggarakan di lapangan upacara Bupati Banyuasin, Minggu (30/12/2018).

Erwin ibrahim, selaku Ketua Pengkab Perpani Banyuasin berharap kompetisi yang digelar ini membuat olahraga panahan menjadi olahraga nomor satu di Banyuasin karena olahraga panahan merupakan olahraga Nabi Muhammad SAW.

“Panahan merupakan cabang olahraga Nasional dengan nama kesatuannya Perpani dengan dibawah naungan KONI, Perpani Banyuasin cukup berprestasi di Porprov tahun lalu mampu menyabet medali perak, dan Indonesia di Asian games tahun lalu dengan menyabet emas”, katanya.

Bupati Banyuasin Askolani menghadiri Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin yang dilaksanakan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin, Minggu (30/12/2018)
Bupati Banyuasin Askolani menghadiri Pra Kompetisi Bupati cup Banyuasin yang dilaksanakan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyuasin, Minggu (30/12/2018) (Istimewa)

Lebih lanjut Erwin Ibrahim menambahkan, tujuan diadakanya kompetisi antar Kabupaten ini untuk mengukur kemampuan para atlet serta menyiapkan kualitas untuk menghadapi Porprov di Prabumulih mendatang.

“Tujuan kita mengadakan pra kompetisi bupati cup ini untuk membangkitkan bakat- bakat atlet Banyuasin dan Sumsel untuk lebih berprestasi lagi."

"Kita ke depan akan melakukan pembinaan pelatih-pelatih berlisensi serta terus mempromosikan olahraga ini ke masyarakat yang sudah masuk dalam kalender kegiatan Perpani Banyuasin meskipun masa pengurusan saya baru 3 bulan,"

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved