Pilpres 2019

Rosianna Silalahi Diusulkan BPN Prabowo-Sandi Jadi Moderator Debat, tapi Ditolak TKN Jokowi-Maruf

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa pada awalnya ia mengusulkan Rosianna Silalahi sebagai moderator

Rosianna Silalahi Diusulkan BPN Prabowo-Sandi Jadi Moderator Debat, tapi Ditolak TKN Jokowi-Maruf
IST
Rosiana Silalahi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Komisi Pemilihan Umum telah memutuskan Ira Koesno dan Imam Priyono menjadi moderator debat perdana Capres-Cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat, (28/12/2018).

Dua nama tersebut disepakati oleh Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa pada awalnya ia mengusulkan Rosianna Silalahi sebagai moderator debat perdana.

Alasannya karena media penyelenggara debat pertama yakni Kompas TV, dimana Rosianna menjadi pemimpin redaksi di tempat tersebut.

Said Didu Ungkap Bahwa Sebagai Fans City (Manchester City), Dirinya Dipecat Dari Komisaris PTBA

Bantahan Suami Kimmy Jayanti, Greg Pergoki Garneta Haruni Sedang Lakukan Hal Tak Senonoh dengan Pria

Tak Banyak Yang Tahu, Inilah Sosok yang Menolong Ifan Seventeen Seusai Diterjang Tsunami

Kemudian TKN berkeberatan nama Rosi," ujar Dahnil di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat, (28/12/2018).

Setelah menolak Rosi, TKN kemudian mengusulkan nama Ira Koesno. BPN Prabowo-Sandi menerima nama tersebut, karena merasa tidak ada masalah dengan mantan penyiar Liputan 6 SCTV itu.

 

 

"Kemudian TKN mengusulkan mbak Ira Koesno. Kami tidak ada masalah dengan mbak Ira. Kemudian kami terima.

Kemudian muncul nama mas Imam, kami sepakat. Kan TVRI mas Imam ya. kami sepakat, TKN sepakat. Tapi diawal dari Kompas yang kami endorse sesuai dengan anchor senior ya mbak Rosi, tapi TKN berkeberatan," katanya.

Dahnil mengaku tidak tahu alasan TKN Jokowi-Maruf menolak Rosi. Yang pasti pihaknya tidak bisa memaksakan Rosi menjadi moderator karena ditolak pihak lain.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BPN Prabowo-Sandi Usulkan Rosianna Silalahi Jadi Moderator Debat, tapi Ditolak TKN Jokowi-Maruf,

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved