PTBA Ganti Said Didu, Inilah Nama-nama Komisaris Baru PTBA

Adapun alasan pemberhentian Said Didu adalah karena sudah tidak sejalan dengan aspirasi dan kepentingan pemegang saham Dwi Warna.

PTBA Ganti Said Didu, Inilah Nama-nama Komisaris Baru PTBA
ERWANTO/TRIBUNSUMSEL.COM
RUPSLB digelar di Grand Ballroom Hotel Borobodur, Jakarta pada Jumat (28/12). 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bukit Asam di Jakarta memutuskan bahwa ada beberapa nama yang diberhentikan dengan hormat sebagai komisaris, Jumat (28/12). Satu diantaranya Said Didu.

Adapun alasan pemberhentian Said Didu adalah karena sudah tidak sejalan dengan aspirasi dan kepentingan pemegang saham Dwi Warna.

Pemberhentian tersebut terhitung sejak ditutupnya rapat.

RUPSLB tersebut dijadwalkan digelar di Grand Ballroom Hotel Borobodur, Jakarta pada Jumat (28/12) pukul 09.00 WIB.

Sebelum menjadi komisaris di emiten berkode saham PTBA itu, Said Didu pernah menjabat sebagai staf khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Komisaris Utama (Komut) Merpati Airlines.

Sejumlah nama lain yang juga tak lagi menduduki posisi komisaris adalah Purnomo Sinar Hadi dan Johan O. Silalahi.

PT Bukit Asam menyatakan mengukuhkan pemberhentian Purnomo dengan hormat sebagai komisaris terhitung sejak yang bersangkutan diangkat menjadi Direktur Keuangan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN tertanggal 13 Desember 2018.

Sementara itu, Johan disebut telah mengundurkan diri secara tertulis pada 15 September 2018 kepada Menteri BUMN, dengan tembusan Deputi Menteri BUMN, Direktur Utama (Dirut) Holding PT Inalum (Persero), Komisaris Utama (Komut) Bukit Asam, dan Dirut Bukit Asam.

Perseroan mengangkat Soenggoel Pardamean Sitorus sebagai komisaris independen menggantikan Johan O Silalahi serta mengangkat Taufik Madjid dan Jhoni Ginting sebagai komisaris menggantikan Purnomo Sinar Hadi dan Muhammad Said Didu.

Penulis: Erwanto
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved