PT Bukin Asam (PTBA) Tbk Raih Proper Emas 6 Kali Beruntun

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Program Proper

PT Bukin Asam (PTBA) Tbk Raih Proper Emas 6 Kali Beruntun
ERWANTO/TRIBUNSUMSEL.COM
RUPSLB digelar di Grand Ballroom Hotel Borobodur, Jakarta pada Jumat (28/12). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER).

Kategori Emas diraih Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan kategori Hijau untuk Unit Pelabuhan Taruhan (Peltar) PTBA.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya kepada Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (27/12).

Penghargaan diraih atas kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dan pengembangan masyarakat.

Pencapaian ini sekaligus menempatkan PTBA sebagai satu-satunya perusahaan tambang batu bara yang berhasil meraih Proper Emas sebanyak 6 kali berturut-turut sejak 2013.

Selain itu, Proper Hijau yang diraih pada penghargaan kali ini merupakan Proper Hijau pertama yang diraih oleh Unit Peltar PTBA.

PROPER merupakan program penilaian kepatuhan perusahaan terhadap peraturan perundang- undangan, kinerja produksi, serta pembangunan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 3 Tahun 2014 tentang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER-LH).

Dengan diraihnya penghargaan Proper ini, menunjukkan keseriusan PTBA dalam mengelola lingkungan yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Hal ini sejalan dengan nilai- nilai yang diterapkan oleh PTBA dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan.

Efisiensi Energi Berbagai inovasi dan efisiensi terus dilakukan oleh PTBA. Salah satu inovasi yang dilakukan di Unit UPTE adalah efisiensi energi melalui inovasi Power Plant berbasis Waste Coal.

Halaman
123
Penulis: Erwanto
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved