Spirit Bisnis

Lepas Posisi Manajer di Perbankan, Achmad Faisal Mantap Kembangkan Usaha Songket dan EO

Sebagai pendatang baru dalam bisnis songket di Palembang, Duo Beradek Songket terus berinovasi mengembangkan usahanya agar diminati pasar

Lepas Posisi Manajer di Perbankan, Achmad Faisal Mantap Kembangkan Usaha Songket dan EO
Istimewa
DUA BERADEK SONGKET - Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla saat mengunjungi stand Duo Beradek Songket yang menggelar pameran di Jakarta belum lama ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sebagai pendatang baru dalam bisnis songket di Palembang, Duo Beradek Songket terus berinovasi mengembangkan usahanya agar diminati pasar.

Salah satu upaya yang dilakukan Duo Beradek dengan mendirikan holding berupa Duo Beradek Collection dan Duo Beradek Production.

Achmad Faisal Owner Duo Beradek Songket mengatakan Duo Beradek Production dibuat karena berawal dari dimintai tolong sesama teman saat pameran di Jawa.

Temannya minta agar ada Event Organizer (EO) di Palembang yang khusus menyiapkan even untuk pameran.

Tujuannya jika mau ikut pameran tidak sulit lagi karena selama ini mereka kerap kesulitan untuk ikut pameran.

Lantas Faisal membuat EO Fashion yang di awal pendiriannya berkolaborasi dengan Palembang Icon tahun lalu. Digelarlah even Fashion Week.

Ke depannya EO ini akan melebarkan sayap bukan hanya di Palembang saja tapi juga bakal menggarap event di kabupaten/kota lainnya di Sumsel hingga provinsi lain.

Dulu Pemuda Ini Jualan Kue Bareng Ibunya, Sekarang Kaya Raya

Mengenal Sosok H Halim - Resep Suksesnya jadi Orang Kaya Sumsel, Jika Rugi Anggap Tambah Sedekah

Sementara itu Duo Beradek Collection dibuat agar Faisal bisa menggelar pameran di Jakarta yang juga bisa menjual produk lainnya dari seluruh tanah air yang bukan terbuat dari songket sehingga pangsa pasarnya bisa lebih luas dan beragam.

"Kalau saya jual produk Kalimantan di stand Duo Beradek Songket kan aneh dan bisa dapat masalah, tapi kalau brandnya Duo Beradek Collection kan tidak masalah," jelas ayah M Alif Daffa dan Naila Mutia itu.

Faisal mengatakan, awalnya terjun ke bisnis songket tidaklah sengaja apalagi diniatkan.

Dia awalnya hanya pensiun dini dari bank nasional setelah 20 tahun bekerja dan menjabat posisi manajer.

"Awalnya hanya cuti kerja saja dan niat kembali masuk tapi pas cuti ada sejumlah tawaran dari teman yang minta dicarikan songket"

"Saya pikir ini menyenangkan juga jika berbisnis songket kemudian mulailah saya tekuni karena mungkin inilah panggilan jalan hidup saya," ujar suami Rini Andrianini itu.

Nama songketnya pun dipilih dengan nama anaknya yakni Duo Beradek yang diartikan dua bersaudara karena anaknya dua bersaudara yakni M Alif Daffa dan Naila Mutia.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved