Berita Lahat

Warga Klaim Pemilik Lahan 170 Hektare di Pusat Pelatihan Gajah Desa Padang Lahat

Warga mengklaim lahan sekitar 170 hektare di kawasan Pelatihan Gajah tersebut, milik warga Desa Padang, Merapi Timur, Lahat

Warga Klaim Pemilik Lahan 170 Hektare di Pusat Pelatihan Gajah Desa Padang Lahat
Sripo/ Ehdi Amin
Polisi dan Kodim memberikan imbauan kepada puluhan warga yang mengkaim pemilik 170 hektare lahan di Pusat Pelatihan Gajah BKSDA Wilayah II, Lahat, Desa Padang, Kecamatan Merapi Selatan, Lahat 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Persoalan klaim 170 hektar lahan yang kini menjadi pusat Pelatihan Gajah BKSDA Wilayah II, Lahat, Desa Padang, Kecamatan Merapi Selatan, belum ada titik terang.

Puluhan warga mayoritas ibu- ibu dan orang tua kembali mendatangi lokasi tersebut dan membersihkan pohon dan semak belukar untuk berkebun, Rabu (26/12/2018).

Warga mengklaim lahan sekitar 170 hektare di kawasan Pelatihan Gajah tersebut, milik warga Desa Padang, Merapi Timur, Lahat.

Aktivitas warga terhenti setelah puluhan aparat Polres Lahat, Kodim 0405 Lahat dan Pemerintah Daerah setempat mengajak warga untuk tenang serta menyelesaikan masalah ini secara baik- baik.

"Kami sebagai aparat penegak hukum tentu akan menindak warga yang melalukan perbuatan melanggar hukum. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat agar meluruskan masalah ini."

"Masyarakat bisa mengadu ke DPRD maupun Pemerintah Kabupaten," ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap.

Sosok Wanita Cantik Ini Jadi Sumber Inspirasi Anak Bungsu Maia Estianty, Dul Jaelani: Mama Tolonglah

Niat Menolong, Pria ini Justru Dihipnotis Beli Emas Palsu 7 Suku di Sayangan Palembang

Sementara Bastawi salah satu warga mengaku ada sekitar 170 hektare lahan yang sebelumnya adalah milik warga.

Pihaknya terpaksa melakukan penebasan karena lahan tersebut awalnya milik mereka. Namun pada tahun 90-an ternyata menjadi lahan BKSDA.

Setelah dilakukan imbauan dan komunikasi oleh pihak Polres Lahat, Koramil dan pihak kecamatan, warga akhirnya pulang ke rumah masing- masing. (SP/ Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved