Berita Muba

Kalahkan Muaraenim, Basket Putri Muba Raih Juara Bupati Mura Cup 2018, Tiara Indria Sari Jadi MPV

Pebasket putri Muba meraih juara 1 pada kompetisi Bupati Mura Cup 17-23 Desember 2018 di Gedung Olahraga (Gor) Silampari Kota Lubuklinggau

Kalahkan Muaraenim, Basket Putri Muba Raih Juara Bupati Mura Cup 2018, Tiara Indria Sari Jadi MPV
Istimewa
Pebasket putri Muba meraih juara 1 pada kompetisi Bupati Mura Cup 17-23 Desember 2018 di Gedung Olahraga (Gor) Silampari Kecamatan Meggang Kota Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Pebasket putri Muba meraih juara 1 pada kompetisi Bupati Mura Cup 17-23 Desember 2018 di Gedung Olahraga (Gor) Silampari Kecamatan Meggang Kota Lubuklinggau.

Pebasket putri Muba yang meraih juara tersebut merupakan siswi SMA Negeri 5 Sekayu yang juga pebasket binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Muba.

Di laga final, pebasket Putri asal Muba berhasil melibas tim basket putri dari Muara Enim dengan skor 29-14.

"Alhamdulillah tim basket putri dari Muba berhasil menjuarai event pertandingan basket Bupati Mura Cup," ujar Plt Kadispopar Muba, Eko Kusbantono, Senin (24/12/18).

Dijelaskanya, tidak hanya meraih juara satu, pada event basket Bupati Mura Cup juga tim basket putri Muba berhasil mendapatkan gelar Most Valuable Player (MPV).

Yu Hyun Koo Pulang Kampung ke Korea, Ini Alasannya    

Daftar Lapangan Futsal di Palembang, Ini Alamat, Nomor Telepon Pemesanan, dan Tarif Sewa

"Satu orang pebasket putri atas nama Tiara Indria Sari menyabet gelar MPV, yang merupakan penghargaan bagi pemain yang paling bagus dan menonjol dari pemain lainnya."

"Selain itu mendapatkan capaian skor tertinggi," ungkapnya.

Sementara, Tim Basket Putri Muba yang meraih gelar MPV, Tiara Indria Sari menuturkan, capaian prestasi yang diraihnya bersama tim tersebut merupakan hasil perolehan pelatihan intensif dan maksimal yang diberikan oleh PPLPD Muba serta support yang tak henti-hentinya diberikan oleh pak Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Pemkab Muba Konsisten dan telah menyediakan fasilitas dan sarana prasarana yang sangat lengkap dan menunjang untuk para atlit berlatih,"

"Kami sangat bangga dan senang punya Kepala Daerah yang sangat support dan komitmen memperhatikan atlet-atlet olahraga di Muba,"ujarnya.

Dylan Sahara Masih Hilang Pasca Tsunami Banten, Ini Potret Kisah Cintanya dengan Ifan Seventeen

Pemilik Butik Cantik Meninggal di Johor Malaysia, Keluarga: Ipit Pitharsi Sangat Suka Travelling

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan dirinya akan terus berupaya memaksimalkan potensi-potensi serta peraihan prestasi pebasket di Muba.

"Kita pernah punya Muba Hangtuah, yang menyabet prestasi di nasional dan internasional. Nah, capaian ini harus diteruskan dengan menelurkan generasi baru lagi,"ujarnya.

Dodi menambahkan, untuk memaksimalkan prestasi pebasket di Muba ini dirinya juga sudah menjalin komunikasi dan pernah mendatangkan pelatih basket langsung dari NBA Jr yang ke depannya nanti akan melatih pebasket-pebasket di Muba.

"Pelatih dari NBA Jr inilah nantinya yang akan memaksimalkan pelatih basket untuk putra-putri di Muba, dan ke depannya pebasket di Muba diharapkan prestasinya kelak bertengger di level nasional maupun internasional,"jelasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved