Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir Berpesan Generasi Muda Jangan Takut Gagal Berwirausaha

Generasi muda pada masa sekarang sangat berpotensi untuk menjadi wirausaha muda, guna membangun kekuatan perekonomian suatu daerah

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir Berpesan Generasi Muda Jangan Takut Gagal Berwirausaha
Tribun Sumsel/ Arif Basuki Rohekan
Anggota DPR RI Dapil Sumsel yang juga Inisiator Palembang Creative Power dan Gerakan Wirausaha Muda Sumsel, Ahmad Hafisz Tohir di acara Deklarasi Wirausaha Muda 2018 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Palembang, Jumat (21/12/2018) sore 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Generasi muda pada masa sekarang sangat berpotensi untuk menjadi wirausaha muda, guna membangun kekuatan perekonomian suatu daerah serta menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat luas.

Hal ini diungkapkan Anggota DPR RI Dapil Sumsel yang juga Inisiator Palembang Creative Power dan Gerakan Wirausaha Muda Sumsel, Ahmad Hafisz Tohir di acara Deklarasi Wirausaha Muda 2018 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Palembang, Jumat (21/12/2018) sore.

"Pergerakan di Indonesia akan segera diisi oleh generasi penerus, saat ini sudah bergeser kepada yang lebih muda seperti pemimpin di Indonesia. Para ahli mengatakan bahwa generasi sekarang sudah berbeda yang sering disebut Generasi Milenial," ujar Hafisz Tohir.

Menurutnya, generasi milenial dapat menjadi kekuatan yang diperhitungkan dunia.

Bonus demografi Indonesia yang banyak sekali generasi milenial, kata Hafisz, akan menguntungkan jika para generasi milenial ini dipersiapkan secara matang dengan pembekalan yang baik.

Usut Mafia Pengaturan Skor, Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Dirut PT Liga Mangkir dari Panggilan Polisi

M Aliandra Pati Gantada Resmi Ketua DPRD Sumsel, Herman Deru Optimistis DPRD Lebih Handal

"Kita harap anak-anak muda dapat menjadi wirausaha untuk meningkatkan taraf perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya," katanya.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini juga mengatakan dalam berwirausaha butuh inovasi dan kreativitas.

Zaman yang semakin canggih dengan SDA yang makin sedikit harus bisa dimanfaatkan oleh generasi milenial ini dengan inovasi.

"Ditangan orang biasa maka sda atau suatu barang akan biasa saja. Tapi sebaliknya, jika sda berada di tangan orang yang punya keahlian maka barang tersebut akan bernial jual tinggi."

"Maka dari itu, generasi muda jangan takut berwirausaha. Jika menemui kegagalan jangan mudah menyerah, karena kegagalan itu pintu awal kesuksesan," tegasnya.

BP PAUD dan Dikmas Sumsel : Mulai Tahun 2019 Anak Wajib PAUD Minimal 1 Tahun

Mengenal Sosok H Halim - Resep Suksesnya jadi Orang Kaya Sumsel, Jika Rugi Anggap Tambah Sedekah

Sementara, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Halim Alamsyah juga menyampaikan hal yang serupa dengan Hafisz Tohir.

Menurutnya, perekonomian saat ini tumbuh sangat luar biasa, oleh karena itu masyarakat Indonesia jangan sampai ketinggalan dengan bangsa lain.

"Ini kesempatan, perekonomian tumbuh sangat luar biasa, jadi jangan sampai direbut oleh orang lain. Kunci suksesnya kita berupaya untuk memafaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya terutama untuk generasi muda," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved