Sambut Natal, Ratusan Siswa SDK Frater Xaverius 2 Palembang Bagikan Sembako Gratis

Untuk mengasah rasa empati dan kepedulian siswa dan siswi, SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan baksi sosial.

Sambut Natal, Ratusan Siswa SDK Frater Xaverius 2 Palembang Bagikan Sembako Gratis
MELISA/TRIBUNSUMSEL.COM
Siswa dan guru bekerja sama menjual nasi murah dan membagikan sembako gratis kepada warga sekitar SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Kamis (20/12). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Untuk mengasah rasa empati dan kepedulian siswa dan siswi, SDK Frater Xaverius 2 Palembang mengadakan baksi sosial.

Mereka membagikan sembako dan menjual nasi murah ke warga sekitar sekolah, Kamis (20/12).

Ratusan siswa, siswi bersama guru dan Badan Peduli Pendidikan (BP2) SDK Frater Xaverius 2 Palembang di Jalan Kolonel Atmo 4 terlihat antuasias menjual nasi murah seharga Rp3 ribu.

"Tribun Sumsel/ Tribunsumsel.com menyajikan informasi Kota Palembang dan berita Kota Palembang dan Sumatera Selatan. Kami juga menyajikan berita-berita artis ternama tanah air yang sedang naik daun."

Kunjungi selalu: tribunsumsel.com

Warga yang mendapat kupon juga terlihat ramai datang ke sekolah membawa kupon yang sudah dibagikan oleh siswa, siswi guru -guru sekolah dan BP2.

Kepala SDK Frater Xaverius 2 Palembang, Fr M Yohanes Berchmans, Bhk, MPd mengatakan selain mengajarkan siswa dan siswinya tentang kepedulian, berbagi kepada sesama kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan ini juga terkait tema natal tahun ini.

Gandeng ITB, PT Pusri Palembang Berharap Bertransformasi ke Digital

Nenek Siti Bahagia Kini Tak Kebanjiran Lagi, Bahagia Rumahnya Dibedah

"Tema natal nasional tahun ini yesus kristus hikmah bagi kita dan SDK Frater Xaverius 2 Palembang mewujudkan tema ini dengan mengadakan bakti sosial hari ini, Kamis (20/12/2018). Anak-anak kami jadi belajar apa itu berbagi terhadap sesama," ujarnya kepada Tribun saat dibincangi di kantornya, Kamis (20/12/2018).

Dia juga berharap ke depannya anak-anak yang ikut berbagi ini mereka tergugah, tergerak hatinya untuk saling berbagi dengan sesama.

"Kegiatan baksos yang juga rutin dilakukan sekolah ini dan saat ini bertepatan dengan momen natal nanti muaranya bisa menjadikan anak cerdas dalam karakter. Tidak hanya cerdas otaknya namun anak-anak juga memiliki hati yang baik," katanya.

Sementara itu ada sebanyak 150 kupon yang dibagikan oleh warga sekolah SDK Frater Xaverius 2 Palembang yang menyasar warga-warga sekitar sekolah yang membutuhkan.

Setelah dibagikan kupon, dan warga menerimanya, warga datang ke sekolah membawa kupon yang dibagikan. Selain itu, tak hanya membagikan kupon pihak sekolah juga menjual nasi murah seharga Rp3 ribu di halaman sekolah.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved