103 Atlet Anggar Berebut 12 Emas di Championship Fencing Club Challenge U-23 

103 Atlet Anggar Berebut 12 Emas di Championship Fencing Club Challenge U-23 

103 Atlet Anggar Berebut 12 Emas di Championship Fencing Club Challenge U-23 
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
103 Atlet Anggar Berebut 12 Emas di Championship Fencing Club Challenge U-23  

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 103  atlet anggar dari 16 klub anggar ditanah air berkompetisi pada ajang U 23 National Fencing Club Challenge Competition yang berlangsung di Graha Sriwijaya Convention Center Palembang, 17-21 Desember 2018. 

 Kegiatan dihadiri langsung oleh Walikota Palembang yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Sosial Masyarakat K. Sadaruddin, Ketua KONI Palembang Suparman roman, Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan unsur lainnya.

Walikota Palembang yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Sosial Masyarakat K. Sadaruddin mengatakan tujuan untuk mempersatukan silaturahmi antar pemuda. Selain itu juga membina atlet untuk lebih baik lagi.

 “Kita berharap akan lahir atlet anggar berprestasi di Indonesia, khususnya Indonesia,” katanya yang membuka Kejurnas, Selasa (18/12/2018)

 Dalam Kejurnas ini pula, sambung Sadaruddin diharapkan atlet di Palembang dapat mengasah kemampuan dari atlet muda menjadi atlet yang berprestasi.

 “Karena sangat penting kejuaraan ini digelar mengingat jika ingin menjadi atlet yang berprestasi diperlukan kejuaraan seperti ini,” terangnya. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Heri Aprian, SH mengungkapkan, kejuaraan merupakan hasil sinergi antara Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Palembang dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga anggar.

 Dipilihnya Palembang sebagai penyelenggara mempertimbangkan hasil prestasi cabang olahraga Anggar di Palembang, Sumatera Selatan, yang dianggap cukup diperhitungkan pada peta kekuatan anggar nasional.

"Kami ingin ajang ini menjadi pemacu semangat atlet untuk berprestasi lebih baik. Lebih jauh diharapkan dapat menumbuhkan minat generasi muda di Palembang untuk mengenal anggar," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengkot IKASI Palembang ini. 

Event ini akan memperebutkan 12 medali emas dari 12 nomor di tiga jenis senjata masing-masing Foil Perorangan/Beregu (Pa/Pi), Degen Perorangan/Beregu (Pa/Pi) dan Sabre Perorangan (Pa/Pi). 

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved