Peserta Eco Run 2018 Sumbangkan Rp 61 Juta ke Fasilitas Pelestarian Gajah Sumatera Padang Sugihan

Pertamina Sumbagsel bersama sekitar 700 pelari memeriahkan kegiatan Ecorun 2018 yang bertajuk "Galang Energi Lestarikan Negeri"

Peserta Eco Run 2018 Sumbangkan Rp 61 Juta ke Fasilitas Pelestarian Gajah Sumatera Padang Sugihan
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Peserta eco run Pertamina, saat memulai lari sejauh 6,1 km di Komperta Sungai Gerong, Minggu (16/12/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pertamina Sumbagsel bersama sekitar 700 pelari memeriahkan kegiatan Ecorun 2018 yang bertajuk "Galang Energi Lestarikan Negeri", Minggu (16/12/2018)

Keseluruhan hasil dari biaya pendaftaran Ecorun 2018 ini disumbangkan untuk sarana dan fasilitas pelestarian Gajah Sumatera di Konservasi Gajah Pusat Pelatihan Gajah Jalur 21 Suaka Marga Satwa Padang Sugihan, Sumatera Selatan.

Total biaya pendaftaran yang terkumpul senilai Rp 61 juta,

General Manager Pertamina Marketing Operation Region II (GM MOR II), Primarini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam salah satu rangkaian HUT ke 61 Pertamina.

“Kita berlari sejauh 6,1 km, mengucurkan keringat untuk menuntaskan misi sosial kita, membantu pelestarian salah satu hewan langka yaitu Gajah Sumatera."

"Hingga kita dapat mengumpulkan total bantuan sebanyak 61 juta rupiah yang akan kita sumbangkan sepenuhnya. Semoga cucuran keringat para runner mendapatkan balasan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Ralali.com Sosialisasi Mudahnya Memulai Bisnis Digital

PT SOM Pengelola Sriwijaya FC Gelar RUPS Januari 2019, Semua Direksi Akan Diganti

Ditambahkan Primarini, Pertamina dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendukung program pemerintah Langit Biru, dengan memakai produk berkualitas yang lebih ramah lingkungan.

“Dengan menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series guna mengurangi emisi gas buang dari kendaraan yang kita pakai."

"Ayo kita jaga lingkungan kita, agar kita mewariskan harta berupa lingkungan yang baik untuk anak cucu kita,” ucapnya.

Ecorun 2018 ini, merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di Palembang, namun telah terlaksana sebanyak 5 kali secara nasional di Jakarta.

Adapun peserta yang mengikuti Ecorun 2018 ini berasal dari wilayah Sumbagsel, Medan, Bandung, dan Manokwari dengan kisaran usia dari 7 tahun hingga lebih dari 50 tahun.

Menikah dengan Mantan Model, Ini 4 Fakta Pernikahan Opick dan Bebi Silvana yang Jarang Diketahui

Alfredo Vera Kandidat Kuat Pelatih Sriwijaya FC di Liga 2 Meski Gagal Selamatkan SFC dari Degradasi

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan, Ahmad Yusuf Wibowo, bererima kasihnya atas kontribusi Pertamina dalam mendukung kegiatan olahraga sejak tahun 1971 hingga terlaksananya gelaran olahraga Internasional Asian Games 2018.

“Kami sangat mengapresiasi atas kontribusi Pertamina yang bisa menggerakan masyarakat untuk berolahraga sekaligus berkegiatan sosial dengan mendukung pelestarian Gajah Sumatera."

"Semangat persaudaraan dan nilai moral begitu terasa dalam kegiatan Ecorun ini,” pungkas suami dari Hj L Weny Ramdiastuti ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved