Berita Gubernur Sumsel

Gubernur Herman Deru : Tugas Pemimpin Melayani Bukan Minta Dilayani

Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan, dari awal niatannya untuk menjadi pemimpin yang dapat melayani dan bukan minta dilayani oleh masyarakat

Gubernur Herman Deru : Tugas Pemimpin Melayani Bukan Minta Dilayani
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan, dari awal niatannya untuk menjadi pemimpin yang dapat melayani dan bukan minta dilayani oleh masyarakat 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan, dari awal niatannya untuk menjadi pemimpin yang dapat melayani dan bukan minta dilayani oleh masyarakat.

Penegasan tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru disela-sela lawatannya di Desa Temuan Sari Kecamatan Muara Keliling Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (15/12/2018) malam.

" Alhamdulillah di hari jadi ke 74, saya menjabat sebagi gubernur Sumatera Selatan, kita bertemu kembali dengan diberikan kekuatan dan kesehatan,

malam hari ini kita diberikan kebahagiaan bisa bersilaturahmi dan wayangan semalam suntuk," tegas HD mengawali sambutannya dihadapan ratusan warga setempat.

HD yang saat itu didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengakui, sudah selayaknya sebagai Gubernur dirinya harus banyak berkunjung ke desa -desa, kecamatan serta ke kabupaten kota di Sumsel.

“Sebab sebagai seorang pemimpin sudah seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dipimpin dan bukan sebaliknya justru minta dilayani,” paparnya.

Turun langsung ke desa desa membaur dengan rakyat, lanjut HD bukanlah hal yang asing bagi dirinya.

Bahkan sejak dirinya menjabat sebagai Bupati OKU Timur priode yang pertama tahun 2005 hingga berakhir jabatan pada priode kedua tahun 2015 lalu.

Dirinya hampir setiap hari beraktifitas di luar kantor bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saking seringnya turun ditengah masyarakat, Saya disebut bupati dua lima, yakni, dua hari di kantor dan lima hari turun langsung melayani dan menyerap aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved