Gelar Kejurda Balap Sepeda di Sirkuit Jogoboyo Lubuklinggau, ISSI Sumsel Siapkan Atlet Kejurnas

Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) balap sepeda

Gelar Kejurda Balap Sepeda di Sirkuit Jogoboyo Lubuklinggau, ISSI Sumsel Siapkan Atlet Kejurnas
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Suasana peserta balap sepeda saat melakukan uji sirkuit di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Sabtu (15/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) balap sepeda.

Kejurda dilaksanakan di sirkuit balap sepeda Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

Lomba balap sepeda yang di gelar sejak Sabtu (15/12) kemarin ini di ikuti 90 peserta yang berasal dari 9 pengurus cabang (Pengcab) di Sumsel dan luar Sumsel.

Ketua ISSI Sumsel Leonardo Sohe mengatakan, dalam Kejurda kali pihaknya berencana melaksanakan dua seri, namun yang terlaksana hanya satu seri.

"Kita hanya mempertandingkan seri Cross Country Olimpic dan Eliminator saja," kata Leornardi Sohe pada awak media, Minggu (16/12).

Peserta Eco Run 2018 Sumbangkan Rp 61 Juta ke Fasilitas Pelestarian Gajah Sumatera Padang Sugihan

PT SOM Pengelola Sriwijaya FC Gelar RUPS Januari 2019, Semua Direksi Akan Diganti

Leonardi menuturkan ajang Kejuarda yang kali ini lebih kepada penjaringan bakat atlet-atlet muda di Sumsel untuk persiapan Kejuaraan nasional (Kejurnas) tahun depan.

"Kita lebih memfokuskan kepada Pengcab Yout usia 16 tahun dan 19 tahun."

"Untuk Kota Lubuklinggau sendiri 2 atlet, ini sekaligus ajang latihan untuk mereka supaya kedepan bisa bertanding mewakili Sumsel," paparnya.

Sementara Ketua ISSI Lubuklinggau, Purnomo mengatakan maksud dan tujuan Kejurda tersebut untuk memicu para peserta lomba supaya bisa membanggakan daerahnya masing-masing.

Kejurda ini di ikuti oleh 9 pengurus Cabang ISSI yakni Lahat, Muara Enim, Pagar Alam, Batu Raja, Curup dan Provinsi Jambi serta Lubuklinggau sebagai tuan rumah.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved