Muddai Madang Minta Gubernur Herman Deru Hadir di Peresmian Bunker Minyak PDPDE di Muba

Direksi PT PDPDE, Muddai Madang mengatakan bahwa tanggal 19 Desember 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan diresmikan bunker minyak

Muddai Madang Minta Gubernur Herman Deru Hadir di Peresmian Bunker Minyak PDPDE di Muba
Istimewa
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya menerima jajaran direksi PT Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Gas, di ruang Rapat Gubernur, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya menerima jajaran direksi PT Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Gas, di ruang Rapat Gubernur, Kamis (13/12/2018).

Direksi PT PDPDE, Muddai Madang mengatakan bahwa tanggal 19 Desember 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan diresmikan bunker minyak.

Dia berharap Gubernur Sumsel ataupun Wakil Gubernur Sumsel bisa dapat hadir pada peresmian tersebut.

PDPDE kata Muddai, telah mendapat kewenangan atau hak angkat (exploitasi) dan angkut (distribusi) di wilayah Muba dari Pertamina.

Dengan kondisi minyaknya harus dijual ke Pertamina dengan harga yang ditentunya oleh Pertamina.

"Tanggal 19 Desember ini Insya Allah akan kita resmikan bunker minyak di Muba. Saat ini mendapat hak untuk mengelola angkat dan angkut dari PT Pertamina," ujarnya.

Penemuan Mayat di Kafe, Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Tewasnya Cindy

Jelang Persimura Vs Sriwijaya FC Piala Indonesia, Pemain SFC Terlihat Gembira dan Berambisi Menang

"Kami sangat mengharapkan sekali di peresmian bunker nanti Gubernur Sumsel ataupun Wakil Gubernur Sumsel bisa hadir karena peresmian ini mempunyai nilai yang sangat strategis," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyambut baik atas kehadiran PDPDE gas.

Dia berharap PDPDE dapat meperluaskan lagi kerjasama serta lebih berkontribusi, sehingga PDPDE dapat menjadi penyumbang PAD yang luar biasa.

"Kami sadar bahwa selama PDPDE ini bisa dibilang lahir kerjasamanya, saya melihat data tidak ada penyertaan modal ke Sumsel."

"Akan tetapi Alhamdulillah kita mendapat kontribusi dari PDPDE Sumsel Rp 6 Miliar sampai Rp 7 Miliar per tahun."

"Saya harap ke depan kerjasama ini diperluas, sehingga ke depan PDPDE Sumsel akan menjadi penyumbang PAD yang luar biasa," kata Mawardi.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved