Berita Gubernur Sumsel

Dongkrak Harga Karet Rakyat, Gubernur Herman Deru Percepat Bangun Pabrik Ban

Povinsi Sumatera Selatan memiliki sejumlah potensi destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan baik wisata keindahan alam maupun agrowisata lainnya

Dongkrak Harga Karet Rakyat, Gubernur Herman Deru Percepat Bangun Pabrik Ban
Humas Pemprov Sumsel
Provinsi Sumatera Selatan memiliki sejumlah potensi destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan baik wisata keindahan alam maupun agrowisata lainnya 

TRIBUNSUMSEL.COM - Provinsi Sumatera Selatan memiliki sejumlah potensi destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan baik wisata keindahan alam maupun agrowisata lainnya.

Pengembangan potensi pariwisata yang ada tersebut sudah menjadi atensi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika menerima audensi Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan yang didampingi Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan beserta jajaran bertempat di kantor Gubernur, Kamis (13/12)

“Untuk mengembangkan sektor wisata ini sudah ada dibenak saya, baik itu agrowisata maupun destinasi keindahan alam lainnya,” ungkap HD.

Dengan didampingi Ketua TP PKK Sumsel HJ Febrita Lustia , HD menambahkan untuk mengembangkan potensi wisata di Sumsel tidaklah harus menggunakan dana yang besar.

Artinya bagaimana masyarakat sekitar diajak untuk bisa terlibat secara langsung dalam memanfaatkan tempat wisata tersebut sebagai sumber pendapatan bagi warga.

Disamping itu, selain mengkritisi sektor wisata HD juga mengkritiasi sektor lainnya yakni sektor pendidikan dan perkebunan.

Untuk sektor pendidikan HD mengucapkan terima kasih pada Bupati Musirawas dan jajaran yang telah konsen dalam peningkatan mutu pendidikan.

Melalui pembangunan sarana belajar dan pemenuhan tenaga guru pendidik disemua tingkatan sekolah.

Kabupaten Mursirawas lanjut HD selain memiliki kekayaan alam yang dapat dikembangkan juga memiliki potensi pendapatan dari sektor pertanian dan perkebunan khususnya karet dan sawit.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved