Apa Itu Aplikasi Rapor Digital Madrasah? Ini Penjelasan Kemenang dan Link Download ARD

Aplikasi ini terkait dengan penilaian hasil belajar dan diberlakukan bagi jenjang madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah

Apa Itu Aplikasi Rapor Digital Madrasah? Ini Penjelasan Kemenang dan Link Download ARD
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Humas Kakanwil Kemenag, Saefudin Latief 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Beberapa hari ini beredar kabar adanya aplikasi rapor digital yang sudah disosialisasikan ke seluruh madrasah di Sumsel termasuk di Palembang.

Kepala Kantor Kemenag Sumsel HM AlFajri Zabidi diwakili oleh Kasubag Inmas Kemenag Sumsel Saefudin, Rabu (12/12/2018) mengatakan, kalau aplikasi ini disingkat ARD Madrasah.

Aplikasi Rapor Digital Madrasah atau disingkat ARD Madrasah.

Aplikasi ini terkait dengan penilaian hasil belajar dan diberlakukan bagi jenjang madrasah mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Sesi II Tol Kapal Betung Mulai Proses Penimbunan

5 Aplikasi Nonton Film Online (Streaming) Populer Secara Gratis, MAXStream Hingga Netflix

Dia juga mengatakan ARD Madrasah ini sudah disosialisasikan dan terdapat di Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 1594/DJ.I/DT.II.I/KS.00/10/2018 tentang Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah.

"Surat tertanggal 29 Oktober 2018 ini menyebutkan bahwa ARD Madrasah akan diberlakukan bagi madrasah negeri dan swasta di seluruh Indonesia, mulai semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 ini," katanya.

ARD Madrasah merupakan salah satu implementasi dari Juknis Penilaian Hasil Belajarpada MI (SK Dirjen Pendis Nomor 5161 Tahun 2018), MTs (SK Dirjen Pendis Nomor 5162 Tahun 2018), dan MA (SK Dirjen Pendis Nomor 3751 Tahun 2018).

Daftar Kondisi Kerusakan Jalan di Sumsel, Perbaikan Jalan Fokus di OKU Timur

Tips Interview/Wawancara Kerja, Perhatikan Detil-detil Ini

Dalam surat edaran Dirjen Pendis tersebut dinyatakan beberapa hal diantaranya adalah:

ARD Madrasah diterapkan mulai semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 Kanwil Kemenag Provinsi untuk melakukan sosialisasi kepada Kemenag Kabupaten/Kota dan madrasah di wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved