Pilpres 2019

PBB Nyatakan Sikap Dukung Jokowi-Maruf Amin Saat Rakorwil di Palembang

Ketua umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra rencananya akan hadir dalam rapat koorinasi wilayah (Rakorwil) di Palembang

PBB Nyatakan Sikap Dukung Jokowi-Maruf Amin Saat Rakorwil di Palembang
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan Hartono 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Partai Bulan Bintang (PBB) serius dalam menghadapai pemilu serentak 2019 (Pileg dan Pilpres) mendatang.

Ketua umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra rencananya akan hadir dalam rapat koorinasi wilayah (Rakorwil) pada 15 Desember mendatang di Asrama Haji Palembang.

"Ketum akan hadir ke Palembang dalam Rakorwil dan pembekalan Caleg se-Sumsel," kata Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan Hartono, Selasa (11/12/2018).

Menurut Misnan, dalam acara pembekalan tersebut akan dihadiri sekitar 520 peserta.

Mulai dari tingkat Kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

Kehadiran Yusril diharapkan bisa memotivasi caleg untuk meraih suara signifikan.

Eddy Riyanto Ingatkan Kader Partai Pendukung Jangan Takut dan Malu Sosialiasikan Jokowi-Maruf Amin

Maju Kembali Jadi Calon Presiden 2019, Jokowi Ungkap Sosok Inilah yang Selalu Memotivasi Dirinya

Ini agenda tahunan yang sesuai hasil muktamar, kemudian bimtek dari pihak KPU dan bawaslu tentamg tahapan pemilu dan persoalan yang ada.

"Termasuk strategi pemenangan bacaleg untuk melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat dibawah, sehingga target yang ditetapkan partai untuk lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 2019 sebesar empat persen tercapai," jelasnya.

Pria yang nyaleg DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) VII meliputi Lahat, Pagar Alam dan Empatlawang ini menilai, provinsi Sumsel salah satu kantong suara untuk mengantarkan PBB ke senayan, ini terlihat dari capaian pemilu 2014 lalu.

"Pada 2014 lalu, PBB meraih 33 kursi anggota dewan, dimana 2 untuk tingkat DPRD Sumsel dan sisanya menyebar di Kabupaten/kota se Sumsel, yang jumlah itu melebihi provinsi lain."

"Kita berharap tahun ini bisa menaikan lagi di atas 40an kursi di Sumsel, termasuk satu fraksi di DPRD provinsi. Jadi kita harus menaikkan lagi bukan hanya bertahan," tuturnya.

Timnya Terdegradasi, Para Pemain Bintang ini Diprediksi Akan Jadi Rebutan Tim di Liga 1 Musim Depan

Resmi, Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Sang Pelatih Milan Petrovic

Disinggung soal dukungan PBB pada Pilpres 2019, Misnan memastikan jika hampir 100 persen partai yang dibentuk zaman reformasi 1999 tersebut, akan merapat ke paslon nomor 01, Jokowi- Amin.

"Insyaallah 14 Desember ada pernyataan sikap dukungan ke Jokowi- Amin, dan kita optimis nantinya berdampak signifikan ke partai," tegasnya.

Dilanjutkan Misnan, hadirnya mantan Mensesneg tersebut, akan jadi salah semangat kader di Sumsel.

"Nanti juga akan dilanjutkan Bimtek bagi caleg DPR RI pada 16-17 Desember yang diselenggarakan Komite aksi pemenangan pemilu (Kapu)," pungkas Misnsan nantinya juga Yusri akan didampingi Sekjen PBB dan pengurus DPP PBB lainnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved