Ini Dia Spesifikasi Realme U1, Melihat dari Dekat Setiap Fitur Perangkat

Realme resmi meluncurkan smartphone Realme U1 di Indonesia. Ponsel ini adalah ponsel keempat yang dipasarkan Realme di Tanah Air.

Ini Dia Spesifikasi Realme U1, Melihat dari Dekat Setiap Fitur Perangkat
NET
Real Me U1 

TRIBUNSUMSEL.COM - Realme resmi meluncurkan smartphone Realme U1 di Indonesia. Ponsel ini adalah ponsel keempat yang dipasarkan Realme di Tanah Air.

Secara desain, Realme U1 mirip dengan "kakak", nya Relame 2 Pro. Di bagian atas layar terdapat poni atau "notch" mungil yang disebut sebagai dewdrop.

Poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0 serta sensor lain seperti ambient light atau proximity.

Bentang layarnya 6,3 inci dengan rasio bodi ke layar yang disebut mencapai 90,8 persen. Dengan rasio tersebut, layar Realme U1 memang tampak lebih lega. Meski di sisi kanan, kiri dan dagu masih terdapat bingkai (bezel) yang lumayan tebal.

Di sisi kanan tersemat tombol daya, sedangkan sisi kiri, berjajar slot kartu SIM serta dua tombol volume di bawahnya. Berbicara soal slot kartu SIM, Realme menyediakan tiga ruang, dua untuk kartu SIM dan satu lagi untuk microSD.

Di bagian bawah cukup standar layaknya smartphone kelas menengah lainnya.

Terdapat grill speaker, colokan micro-USB dan colokan audio 3,5 mm secara berurutan.

Berbalik ke belakang, Realme menyuguhkan polesan warna mengkilap untuk Realme U1, sebagaimana tren warna di samrtphone saat ini.
Desain warna mengkilap itu disebut Realme sebagai light pillar yang dapat memantulkan cahaya sehingga terlihat agak mewah.

Di bodi belakang, Realme menempatkan kamera ganda yang berjajar horisontal, ditemani LED flash dan panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah bodi.

Konfigurasi kamera belakang adalah 13 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/2.2 dan 2 megapiksel bukaan f/2.4.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved