Pembunuhan Prabumulih

Motif Bunuh Tiga Teman di Prabumulih, Chandra Kesal Ditagih Utang, Depresi Lalu Tembak Dirinya

Motif Bunuh Tiga Teman di Prabumulih, Chandra Kesal Ditagih Utang, Depresi Lalu Tembak Dirinya

Motif Bunuh Tiga Teman di Prabumulih, Chandra Kesal Ditagih Utang, Depresi Lalu Tembak Dirinya
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana pelepasan jenazah Serka Chandra di depan masjid Nurul Huda komplek Sub Denpom Prabumulih, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pembunuhan tiga warga di Prabumulih dipicu masalah utang piutang.

Pelaku Serka Kurniawan Chandra merasa kesal ditagih utangnya oleh Deni Faisal (44) sehingga lepas kendali menembak korban dan dua temannya, Zainal Imron (45) dan Luken (30).

Chandra lalu menembak kepalanya sendiri.

Dandim 0404-02 MPP, Letkol Inf Teadi Aulia menyebut anggotanya, Serka Kurniawan Chandra mengalami depresi sehingga terlibat kejadian itu.

"Anggota saya dengan statusnya dia dalam kondisi depresi, akhirnya terjadi kejadian tersebut, hasil akhirnya yang bersangkutan bunuh diri," ungkapnya kepada Tribun, Jumat (7/12).

Ia menyampaikan hal ini menunjukkan bahwa tentara juga manusia yang tentunya tidak luput dari tindakan salah dan juga bisa depresi.

"Kalau masyarakat melihat tentara itu kuat, super, dengan kejadian ini kita semua bisa melihat tentara juga sama hanya manusia biasa," katanya

"Dan yakinlah ini, kejadian ini hanya oknum. Namun sebagian besar dari kami memiliki jiwa untuk negara dan masyarakat. Lihatlah ini hanyalah oknum," tegasnya.

Lanjutnya, melalui jajaran Kodim bertindak membantu seluruh korban mulai dari memasang tenda, bantu konsumsi, hingga pemakaman.

Teadi menjelaskan, latar belakang terjadi kejadian itu yakni adanya utang piutang di antara keempat orang ini. Mereka merupakan teman lama.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved