Banjir Mulai Kepung Musirawas, Dua KEcamatan Ini Sudah Terendam

Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat dua wilayah di Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai terendam banjir.

Banjir Mulai Kepung Musirawas, Dua KEcamatan Ini Sudah Terendam
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
TIM TRC Kabupaten Mura saat melakukan monitoring banjir di wilayah kampung 1, Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Mura. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat dua wilayah di Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai terendam banjir.

Kedua desa yang mengalami banjir saat ini Desa Senaro, Desa Kampung IV, Kecamatan Megang Sakti, kemudian Kampung 1 dan Kampung II, Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi.

Video Detik-detik Kepanikan Penumpang Pesawat Batik Air ID 7054, Mau Turun Karena Tahu Mesin Mati

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di Kampung IV ada tiga rumah teredam banjir. Kemudian di Kampung 1 dan Kampung II, delapan rumah terendam banjir.

Ketinggian air di dua tempat tersebut berbeda-beda mulai dari ketinggian sebatas mata kaki hingga mencapai sepinggang orang dewasa.

Kepala BPBD Kabupaten Mura Paisol mengatakan Tim Reaksi Cepat (TRC) dipimpin Kasi Kedaruratan dan Logistik sudah turun ke lokasi untuk melaksanakan pendataan dilapangan.

"Hasil kaji cepat mengenai kejadian tersebut kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk siaga dan waspada bila debet air naik," ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat di dua wilayah tersebut untuk segera melaporkan ke BPBD Mura untuk melaksanakan tindakan selanjutnya apa bila terjadi hal-hal tak diinginkan.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan camat dan Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved