300 Ribu Masyarakat Sudah Registrasi My Pertamina, Ini Gunanya

Pertamina mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan kartu "My Pertamina". Ajakan ditujukan bagi masyarakat y

300 Ribu Masyarakat Sudah Registrasi My Pertamina, Ini Gunanya
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Kartu My Pertamina. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna menjalanakan program transaksi non tunai atau cashless yang kini sedang digalakkan pemerintah, Pertamina mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan kartu "My Pertamina".

Ajakan ditujukan bagi masyarakat yang rutin mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina.

My Pertamina dikemas dalam bentuk kartu dan aplikasi. Fungsi kartu "My Pertamina" sama dengan uang elektronik. Pengisian ulang saldo juga dapat dilakukan melaui mesin ATM maupun mobile banking.

Kartu My Pertamina dapat digunakan untuk pembayaran non tunai di SPBU Pertamina maupun untuk pembelian pada merchant yang bekerja sama dengan Pertamina.

SPBU-SPBU yang sudah melayani penggunaan kartu "My Pertamina" dapat dilihat di aplikasi "My Pertamina".

Aplikasi ini sudah bisa diunduh di ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

"Kartu My Pertamina ini, mempermudah customer bertransaksi untuk produk Pertamina. Nantinya akan memiliki keterikatan dengan customer yang lebih erat dengan produk Pertamina," kata GM PT Pertamina MOR 2 Sumbagsel Primarini, didampingi GM RU III Plaju Yosua IM Nababan, dalam rangka rangkaian HUT ke 61 Pertamina dengan melaunching Sinergi My Pertamina RUMOR 32 diLapangan Aneka RU III Plaju.

Menurut Primarini, konsumen yang telah melakukan registrasi My Pertamina untuk wilayah Sumbagsel sudah mencapai 300 ribuan, dan hal ini menunjukkan antusias masyarakat yang cukup tinggi.

"Untuk SPBU baru Coco, implementasi digital SPBU yang masih bertahap dan ditargetkan pertengahan tahun depan digitalisasi," capnya.

GM RU III Plaju, Yosua IM Nababan menambahkan, dalam memperingati HUT PT Pertamina ke 61, tema yang diambil bagaimana bisa bersinergi, untuk menghasilkan energi dalam menjalankan bisnis Pertamina yang jadi penopang perekonomian Indonesia.

Dimana ada bazaar dan beberapa stand UMKM ditampilkan.

"Kita sekaligus ingin menyampaikan, ada beberapa upaya untuk memberikan tambahan pemahaman ke masyarakat tentang produk Pertamina," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved