Safari Salat Jumat Gubernur Herman Deru, Ajak Ngaji dan Naik LRT

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru rutin melakukan safari salat Jumat, di wilayah Sumsel.

Safari Salat Jumat Gubernur Herman Deru, Ajak Ngaji dan Naik LRT
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Safari salat Jumat Gubernur Herman Deru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru rutin melakukan safari salat Jumat, di wilayah Sumsel.

Kali ini HD memilih Masjid Al Mathoor yang ada di dalam kawasan Bandara SMB II Palembang.

"Alhamdulillah kita salat berjamaah bersama dan hari ini tiba gilirannya safari jumat di Masjid Al Mathoor Bandara SMB II Palembang."

"Ini melengkapi silahturahmi, bukan hanya di kota tapi penjuru Sumsel termasuk yang transit di sini," kata Deru dalam sambutannya selepas salat berjamaah.

Dalam sambutannya HD menyinggung soal keberadaan LRT di Bandara SMB II, yang seolah-olah masih belum efektif pemanfaatannya.

Maka dari itu dirinya meminta para petugas khususnya di SMB II untuk lebih mengingatkan para pendatang agar dapat menggunakan LRT.

"Secara umum kita memperkenalkan Sumsel khususnya para pendatang, bahwa di SMB II sudah ada modal tranportasi modern. Saya mohon dukungan para petugas yang berkaitan di SMB II untuk mengingatkan agar menggunakan transportasi ini. Karena masyarakat yang naik ini masih sangat minim oleh karenanya saya berharap masyarakat yang datang maupun hendak pergi dapat memanfaatkan LRT sehingga modal transportasi ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan semaksimal mungkin,"ujarnya.

Selain memiliki modal transportasi modern, SMB II Palembang juga memiliki keamanan yang begitu baik.

HD berharap dengan keamanan yang begitu baik dan terjaga untuk tetap terus dipertahankan sehingga masyarakat yang ingin pergi bahkan para pendatang dapat merasa nyaman berada disini.

"Maka kita harus mempertahankan keamanan di Bandara baik para pengunjung datang maupun masyarakat hendak pergi. Keamanan ini merupakan wajah kita yang juga sebagai corong dan menjadi bagian terpenting dalam mempopulerkan Sumsel," tandasnya.

Selain itu, mantan Bupati OKU Timur ini, mengajak masyarakat muslim Sumsel untuk menggiatkan terus pembacaan Al Quran, khususnya di masjid- masjid, langgar atau surau.

"Ngaji terus dilakukan, ngaji sebenarnya kewajiban umat muslim, karena bisa menjadi sebuah keindahan jika tajwidnya diperdengarkan ke semua orang ramai, bisa juga untuk konsumsi sendiri.
Anjuran saya, marilah kita bersama- sama mulai dari generasi muda sampai dewasa, tua ayo gemar mengaji," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved