Berita Palembang

Kemenhub dan PTKAI Sosialisasikan LRT Palembang ke Anak PAUD, TK dan SD

Masih adanya masyarakat yang belum tahu akan LRT maka digandenglah para pelajar hingga mahasiswa ini, agar mereka juga bisa menyebarkan informasi

Kemenhub dan PTKAI Sosialisasikan LRT Palembang ke Anak PAUD, TK dan SD
Tribunsumsel.com/Linda
Anak-anak mulai dari Paud, TK dan SD ikut lomba mewarnai dan mengambar di Stasiun Punti Kayu. Dalam kegiatan ini juga diberikan sosialisasi tentang LRT, Jumat (7/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Anak-anak SD, TK dan Paud memadati Stasiun LRT yang ada di Punti Kayu.

Ratusan anak-anak ini sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi tentang LRT dan juga mengikuti lomba menggambar serta mewarnai yang bertemakan "Aku Cinta LRT di Kota Palembang".

Dalam kegiatan ini turut hadir Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan, Zulmafendi beserta jajaran dari PT KAI Divre III.

Video Detik-detik Kepanikan Penumpang Pesawat Batik Air ID 7054, Mau Turun Karena Tahu Mesin Mati

Produk UMKM Masuk Mall, JM Lemabang Sediakan Sudut UMKM di Lantai 3

"Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan mengenal lebih jauh tentang LRT. Kami gandeng mulai dari anak-anak Paud hingga Mahasiswa," ujar Zulmafendi, Jumat (7/12/2018).

Mengingat masih adanya masyarakat yang belum tahu akan LRT maka digandenglah para pelajar hingga mahasiswa ini, agar mereka juga bisa menyebarkan informasi terkait LRT.

Terlebih setelah lomba anak-anak akan dipandu untuk naik LRT bersama-sama.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini akan rutin kita adakan dan akan digilir setiap stasiusnya. Selain itu kegiatan yang akan diadakan juga nantinya berbeda-beda misal kalau sekarang mewarnai nantinya bisa fashion show dan lain-lain," ungkapnya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah beberap kali diadakan.

Namun kali ini ditambah dengan festival pempek yang menghadirkam beberapa pempek yang ada di Palembang.

"Sedangkan terkait penumpang yang sudah naik LRT hingga tanggal 6 Desember 2018 sudah mencapai 763.637 penumpang. Lalu yang sudah menggunakan pembayaran non tunai ada 61.405 penumpang," ujarnya.

Ia pun mengatakan, bahwa terkait pembayaran dengan Kartu Uang Elektronik (KUE) menurutnya masih diberikan toleransi untuk diarahkan memakai KUE.

Kalau yang tujuan ke Bandara dan dari Bandara wajib pakai KUE. Namun kalau antar stasiun yang lainnya masih diberikan toleransi dan diarahkan menggunakan KUE.

Sementar itu Muarif dari SD Muhammadiyah mengatakan, bahwa ia senang bisa ikut kegiatan yang diadakan di Stasiun Punti Kayu.

Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa jadi banyak temen dan bisa naik LRT sama-sama temen.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved