Berita Gubernur Sumsel

Sumsel Pilot Project Program Selamatkan Rawa, Herman Deru : Kembalikan Kejayaan Lumbung Pangan

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga Sumsel jadi pilot project program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi)

Sumsel Pilot Project Program Selamatkan Rawa, Herman Deru : Kembalikan Kejayaan Lumbung Pangan
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru dalam Rapat koordinasi Bidang Pertanian di Hotel Aryaduta Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru di hadapan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan Pemprov Sumsel bersama seluruh rakyat Sumsel optimis akan mengembalikan kejayaan Provinsi Sumsel sebagai lumbung pangan.

Hal tersebut tertuang dalam Rapat koordinasi Bidang Pertanian di Hotel Aryaduta Kamis (06/12).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bangga Provinsi Sumsel menjadi pilot project program yang di intruksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pertanian, yakni program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi).

"Kita terima dengan penuh tanggung jawab ini, dari 34 provinsi di Indonesia hanya Sumsel dan Kalsel yang menjadi pilot project."

"Maka keseriusan itu saya tunjuk jajaran Pemprov Sumsel yang membidangi pertanian juga kabupaten kota semua sudah sepakat bahwa kita terima program ini sebagai program yang tujuannya segera menekan angka kemiskinan, angka kemiskinan dalam waktu dekat sudah harus satu digit," ungkapnya.

RS Ernaldi Bahar Jamin Tak Bocorkan Identitas Pasien Pencandu Napza, Rehabilitasi Gratis

BREAKING NEWS, 3 Pria di Prabumulih Ditemukan Tewas dengan Luka Ditembak di Kepala  

Ia juga menyatakan Pemprov Sumsel berkomitmen menginisiasi semua daerah untuk memberikan perhatian lebih terhadap petani. Dimana Provinsi Sumsel sendiri, telah menyiapkan anggaran tertentu membeli langsung beras petani.

"Ini bentuk perhatian terhadap petani, ini juga berguna menjaga semangat para petani bahwa mereka sejatinya tidak pernah diabaikan,"

"Karya petani kerja petani adalah bagian dari kontribusi mereka berjuang menurunkan angka kemiskinan," tuturnya

"Pak Menteri bimbing kami, pak menteri kawal kami akan berjuang sekuat tenaga Sumsel harus kembali kepuncak kejayaannya menjadi lumbung pangan," tambahnya

Yang paling maksimum di Banyuasin, OKI, dan OI sisanya di kabupaten/kota yang berkomitmen. Bahkan lahan kehutananpun ibu Menteri kehutanan sudah mempersilakan untuk produktif.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved