Berita OKU

Pameran Cagar Budaya di Gedung SKB Baturaja, Tingkatkan Pengetahuan dan Minat Tentang Kebudayaan

Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Patiwisata (Dispbudpar), Kabupaten OKU menggelar pameran cagar budaya

Pameran Cagar Budaya di Gedung SKB Baturaja, Tingkatkan Pengetahuan dan Minat Tentang Kebudayaan
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Patiwisata (Dispbudpar), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pameran Cagar Budaya di Gedung SKB Baturaja 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA-Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Patiwisata (Dispbudpar), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pameran Cagar Budaya.

Pameran yang bertajuk Jejak Silam Sarat Makna ini dipusatkan di Gedung SKB Baturaja.

Kepala Unit Dokumentasi dan Publikasi kegiatan, Sri Mulyati mengatakan, selaku panita dari BPCB, dilaksanakannya pameran cagar budaya tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan minat warga OKU akan suatu kebudayaan

"Karena potensi kebudayaan suatu daerah bisa menjadi identitas suatu daerah itu sendiri,"kata Sri Kamis (6/12/2018)

Sri menambahkan dilaksanakannya pameran tersebut mengingat belum banyak masyarakat yang mengetahui suatu peninggalan sejarah.

Breaking News : Tiga Pria Ditemukan Tewas Luka Tembak di Kepala di Kota Prabumulih

Gubernur Sumsel Cup akan Digelar Januari-November 2019, Ayo Mulai Bentuk Tim

"Umumnya warga OKU hanya mengetahui jenis tarian, namun untuk wisata belum banyak tahu. Makanya kita adakan pameran ini,"kata Sri

Situs Pra Sejarah manusia purba di Goa Putri dan Goa Harimau masih menjadi situs yang paling tua di Sumatera Bagian Selatan.

Bahkan disinyalir gua yang dihuni dua ras yakni ras Austronelanesoid dan Mongoloid tersebut sudah ada lebih dari 11 ribu tahun sebelum berakhirnya zaman es pada masa itu.

Sementara itu Jannah seorang pelajar saat mengunjungi pameran kebudayaan mengatakan jika dirinya mendapatkan pengetahuan yang lebih dengan datang dan berkunjung,.

"Biasanya kita cuma tahu kalau ada sejarah kebudayaan di gua putri, namun belum detail, nah disini kami mendapatkan pengetahuan lebih tentang kebudayaan yang ada di kota kelahiran kami ini,"katanya.

Anji Konser di Palembang dengan Konsep Eksklusif dan Mewah, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

Lahat Segera Miliki Tempat Wisata Water Park Griya Demang Kenasin di Tepian Sungai Lematang

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved