Gubernur Sumsel Cup akan Digelar Januari-November 2019, Ayo Mulai Bentuk Tim

Bersiaplah, akan segera digelar Piala Gubernur Sumsel 2019 yang akan digelar di Palembang Januari-November 2019 mendatang.

Gubernur Sumsel Cup akan Digelar Januari-November 2019, Ayo Mulai Bentuk Tim
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Sosialisasi Gubernur Sumsel Cup. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bersiaplah, akan segera digelar Piala Gubernur Sumsel 2019 yang akan digelar di Palembang Januari-November 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrag Provinsi Sumatera Selatan, H Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan rencana ini dimulai dengan mengundang para kepala Dispora kabupaten/kota di Sumsel untuk mensosialisasikan kegiatan Piala Gubernur di 2019.

"Kick off insya Allah akan dimulai bulan Januari dan puncak kegiatan ini November 2019," kata Yusuf usai Sosialisasi Surat Edaran Gubernur Sumsel No. 053/SE/Dispora/2018 Tanggal 16 November 2018 tentang Pembentukan Tim Sepak Bola Umum dan Pelajar Tingkat Desa/Kelurahan dan Tingkat Kecamatan Kab/Kota dalam Provinsi Sumsel, Rapat Rencana Gelaran Piala Gubernur Sumsel tahun 2019
Sosialiasi Penerapan Aplikasi SI K-POP dalam rekrutment atlet dan Media informasi pelaksanaan kegiatan PPLP dan SONS Prov Sumsel di kantor Dispora Sumsel, Kamis (6/12/2018).

Yusuf melanjutkan diharapkan kabupaten/kota di Sumatera selatan dapat membentuk tim sepakbola berdasarkan dengan surat edaran gubernur kepada kabupaten/kota di Sumsel untuk melaksanakan even ini.

"Artinya hulunya di desa dan kecamatan. Sistemnya turnamen nanti diatur kalau kabupaten kota dengan PSSI kota/kabupaten, kalau provinsi diatur Asprov PSSI," jelasnya.

Target dari Piala Gubernur 2018 ini, sambung Yusuf ditargetkan dengan jumlah sebanyak-banyaknya. Minimal setiap kabupaten/kota dapat mengirimkan 5 timnya dari tingkat umum, SMP, SMA dan U-14.

"Deadline waktu pembentukan tim di setiap daerah belum ditentukan karena sekarang sedang menyusun juknis, bersama Asprov PSSI. Jadi, mulai dari persyaratannya, sistem pertandingan dan lain-lain, khususnya di kabupaten/kota," ungkap Yusuf.

Yusuf menerangkan kompetisi diawali dari desa, kecamatan dan provinsi untu menggelorakan kompetisi-kompetisi khususnya di panggung Gubernur Cup 2019. Yusuf memastikan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak mengganggi program-program dari Kemenpora.

"Bahkan atlet-atlet Gubenrur Sumsel Cup ini dapat didayagunakan untuk ke tingkat nasional yang lebih tinggi baik secara tim sepakbola, umum maupun pelajar," terangnya.

"Piala Gubernur Sumsel ini menyasar ke umum, SMP, SMA dan U-14, ada pembinaan dari desa-desa sehingga sepakbola di desa maupun kecamatan akan bangkit, menggelorakan program bapak gubernur 1 juta bola yang akan digulirkan, ini sesuai dengan misi kedua gubernur," tambahnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved