Bukannya Salat dan Ibadah, Yudi Cs Malah Gondol Speaker Masjid

Apa yang dilakukan Yudi Hartono bin Hamsin (20) warga Jalan Kayu Ara RT 02 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, benar-benar tidak terpuj

Bukannya Salat dan Ibadah, Yudi Cs Malah Gondol Speaker Masjid
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Yudi, tersangka pencuri sepaker masjid. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Apa yang dilakukan Yudi Hartono bin Hamsin (20) warga Jalan Kayu Ara RT 02 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, benar-benar tidak terpuji.

Yudi dan dua temannya inisial YA dan ID tega mencuri 1 unit speaker aktif merk DAT 12200 W hitam yang terletak di teras samping kiri masjid Al Madina di Jalan Laa Tahzaan RT 02 RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Akibat ulahnya itu, Yudi Hartono diringkus tim Gurita Satuan Reserse Kriminal Polsek Prabumulih Timur, pada Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 23.00.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di sel tahanan Mapolsek Prabumulih Timur.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya Yudi Hartono bermula dari Ade Saputra Gunawan (30) yang merupakan Marboot Masjid Al Madina.

Dalam laporannya dengan nomor Lp/B-391/XII/2018 /Sumsel/Pbm/Res Pbm Tmr tertanggal 5 Desember 2018 menyatakan masjid kehilangan satu unit speaker aktif merk DAT 12200 W hitam di masjid.

Para pelaku melakukan aksi dengan cara melompat pagar lalu masuk ke halaman masjid dan melepaskan kabel speaker yang menyambung dari dalam masjid kemudian pelaku membawa speaker aktif tersebut.

Mendapat laporan itu Timsus Gurita Polsek Polsek timur langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengetahui keberadaan pelaku di RT 02 RW 03 Kelurahan Cambai kecamatan Cambai kota Prabumulih.

Tak ingin membuang-buang waktu, Timsus Gurita langsung menuju ke kediaman pelaku dan berhasil mengamankan Yudi Hartono, sementara pelaku lain inisial YA dan ID berhasil kabur dari burun pelaku.

Di hadapan petugas, pelaku Yudi mengakui perbuatannya melakukan pencurian speaker masjid bersama beberapa temannya. "Saya hanya ikut-ikutan saja," kilah Yudi kepada polisi.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap satu dari tiga pelaku pencuri speaker masjid.

"Pelaku telah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan petugas kami, tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," tegasnya. (eds)

EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Pelaku Yudi ketika diamankan jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur.

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved