Tak Ada Kesibukan di Proyek Aldiron Cinde, Pedagang Cemas Proyek Mandeg

Para pedagang di pasar Cinde kecewa dengan proses pembangun pasar modern Aldiron Plaza Cinde yang dinilai lamban.

Tak Ada Kesibukan di Proyek Aldiron Cinde, Pedagang Cemas Proyek Mandeg
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
PEMBANGUNAN ALDIRON CINDE - Suasana pembangunan Aldiron Plaza Cinde di Jalan Sudirman, Palembang, Minggu (2/12/2018). Pembangunan Aldiron Plaza Cinde ini belum terlihat signifikan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Para pedagang di pasar Cinde kecewa dengan proses pembangun pasar modern Aldiron Plaza Cinde yang dinilai lamban.

Mereka kecewa lantaran jarang terlihatnya para pekerja proyek Aldiron Plaza Cinde yang bekerja sehingga proses pembangunan pasar tak kunjung usai.

Seperti yang diungkapkan Roni (43), pedagang bumbu di pasar Cinde yang mengaku kecewa dengan kinerja pihak pembangun pasar.

"Bagaimana mau selesai, pekerjanya saja tidak ada yang bekerja. Sepanjang siang saya disini (pasar Cinde) tidak pernah saya lihat ada orang kerja. Kecuali pas awal-awal pemasangan tiang pertama waktu itu,"ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Dikatakan Roni, hanya ada beberapa petugas dari pihak kontraktor yang sesekali datang dan mengecek keadaan alat-alat berat yang terdapat di dalam lokasi gedung pasar modern Aldiron Plaza Cinde.

"Kalau memang ada yang kerja, tidak mungkin rumputnya panjang-panjang begitu. Tempatnya saja ditutup pakai seng. Biar panas atau hujan. Siang atau malam sama saja, sepi disitu," ujarnya seraya menunjuk ke arah lokasi pasar modern Aldiron Plaza Cinde.

Hal serupa diungkapkan pemilik lapak buah di Pasar Cinde, Zaelani.

Ia mengatakan, akibat lambatnya proses pengerjaan pasar, omset dagangannya turun hingga lebih dari 70 persen.

"Kami disini bisa bertahan hanya dari langganan. Dari situlah kami bisa makan dan tetap bisa jualan. Kalau memang mengharapkan dari pembeli baru memang ada, tapi tidak bisa terlalu diharap," ujarnya.

Menurut Zaelani, sepinya pembeli yang datang ke pasar Cinde dikarenakan terbatasnya lahan parkir yang tersedia.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved