Berita Ogan Ilir

Senin Depan Dimulai Lelang Lebak Lebung Kabupaten Ogan Ilir Tahap Pertama

Sekretaris Dinas Perikanan Pemda OI mengungkapkan, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lelang objek perikanan tergolong cukup tinggi

Senin Depan Dimulai Lelang Lebak Lebung Kabupaten Ogan Ilir Tahap Pertama
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Ilustrasi : Warga desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ramai-ramai menangkap ikan di kolam lumpur di sebuah telaga di dekat kawasan wisata Tanjung Senai Ogan Ilir 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Sebanyak 241 desa dari 15 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir bakal melaksanakan lelang Sumber Daya Perikanan (SDP) atau biasa disebut lelang lebak lebung.

Kepala Dinas Perikanan melalui Sekretaris Hasan Herry, Rabu (5/12/2018) menjelaskan, berdasarkan jadwal pelaksanaan lelang yang telah ditentukan.

Untuk lelang tahap satu sebanyak 151 Desa akan dilaksanakan pada Senin (10/12) nanti.

Kemudian untuk lelang SDP tahap kedua, pihak Dinas Perikanan Pemda OI nanti menjadwalkan kembali usai lelang tahap pertama selesai.

Lokasi pelaksanaan lelang SDP berlangsung di masing-masing kantor camat.

UMK Muaraenim Tahun 2019 Sebesar Rp 2.910.587, Angka Ideal Untuk Pekerja Single

Dulu Pemuda Ini Jualan Kue Bareng Ibunya, Sekarang Kaya Raya

"Total secara keseluruhan Kabupaten Ogan Ilir berjumlah 16 Kecamatan. Dari 16 Kecamatan tersebut, hanya Kecamatan Payaraman saja yang tidak mengikutsertakan lelang dengan alasan tertentu," kata Sekretaris Dinas Perikanan Pemda OI Hasan Herry.

Ia menjelaskan, desa-desa yang melaksanakan kegiatan lelang sumber daya perikanan antara lain yakni Desa-desa yang berada di Kecamatan Pemulutan, Indralaya, Muara Kuang,

Tanjung dan Kecamatan-kecamatan lainnya.

Sekretaris Dinas Perikanan Pemda OI mengungkapkan, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lelang objek perikanan tergolong cukup tinggi.

Tahun lalu PAD dari sektor lelang mencapai Rp 1,4 miliar.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved