Wako Pagaralam Minta Kepala OPD Pintar-pintar Himpun Dana

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyingung tentang minimnya anggaran di Pagaralam saat ini.

Wako Pagaralam Minta Kepala OPD Pintar-pintar Himpun Dana
WAWAN/SRIWIJAYA POST
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menyampaikan sambutannya dalam acara Musrenbang RPJMD Kota Pagaralam di Aula Hotel Gunung Gare, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang RPJMD Kota Pagaralam tahun 2018-2023 menyingung tentang minimnya anggaran di Pagaralam saat ini.

Untuk itu pihaknya meminta semua kepala OPD untuk dapat mencari dana dari luar APBD Kota Pagaralam dalam bentuk bantuan baik itu dari Provinsi maupun pusat.

Hal ini diharapkan akan mampu mengimbangi pembangunan di Pagaralam meskipun dana APBD minim.

"Saat ini APBD Pagaralam minim, untuk itu kami harapkan para kepala OPD dapat mencari teman baik itu di provinsi maupun pusat yang bisa membawa dana bantuan masuk ke Pagaralam," ujarnya.

Dikatakan Wako, saat ini pihaknya sudah mendapatkan bantuan dari dana Bantuan Gubernur (Bangud) dan dari CSR perusahaan di Provinsi Sumsel untuk pembangunan gedung olahraga di Desa Keban Agung.

"Meskipun kita tidak punya dana untuk membangun Sport Center, namun tahun 2019 kita mendapat bantuan CSR untuk membangun gedung olahraga dengan dana Rp10 Miliyar. Kita juga telah mendapat bantuan dari Gubernur untuk pembangunan insfrastruktur di Pagaralam," katanya.

Wako berharap meskipun minim dana semua pembangunan di Pagaralam akan terus dilakukan dengan berpedoman pada kebutuhan masyarakat.

"Sesuai dengan visi misi kita, dana yang ada akan tetap kita fokuskan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Wako menambahkan dalam Musrenbang RPJMD saat ini apa yang ada dalam visi misi sudah terokomodir. Bahkan diharapkan kegiatan RPJMD ini akan mampu mewujudkan Pagaralam maju dengan konsep kesejahteraan masyarakat dan keindahan ekonomi serta keadilan dalam memperoleh pendidikan.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved