CPNS 2018

BKD OI Umumkan 278 Peserta Seleksi CPNS Ogan Ilir Tes Kompetensi Bidang (SKB), Ini Penjelasannya

Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) Ogan Ilir memastikan sebanyak 278 peserta dinyatakan lolos seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Kabupaten OI

BKD OI Umumkan 278 Peserta Seleksi CPNS Ogan Ilir Tes Kompetensi Bidang (SKB), Ini Penjelasannya
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
SELEKSI PNS - Peserta mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Badan Kepegawaian Nasional , Jakabaring, Palembang, Senin (6/11/2018). Peserta CPNS formasi Ogan Komering Ilir ini harus menyelesaikan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) . 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) Ogan Ilir memastikan sebanyak 278 peserta dinyatakan lolos seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Kabupaten OI.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris BKD OI Kasman Gani didampingi Alifiah Kabid Formasi dan Pembinaan Pegawai, Selasa (4/12/2018) saat dibincangi di ruang kerjanya.

278 peserta tersebut akan mengikuti seleksi Tes Kompetensi Bidang (TKB).

"Untuk jadwal dan waktu pelaksanaan TKB saat ini kita belum tahu kapan. Karena, kita masih menunggu petunjuk dari pusat"

"Dalam hal ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang akan menentukan jadwal dan waktu pelaksanaannya untuk di Kabupaten OI. Jadi kita masih menunggu," kata Ali.

Akhirya Pemerintah Kota Palembang Umumkan Hasil Ujian SKD, Maju ke Tahap SKB CPNS

Hasil SKD CPNS Muratara Resmi Diumumkan, Cek Disini

Ia menjelaskan, ke-278 peserta yang lolos seleksi awal TKD tersebut, telah memenuhi persyaratan "passing grade" serta berdasarkan pe-rankingan.

Hal tersebut sesuai dengan Permenpan No 37 tahun 2018 tentang "passing grade" dan Permenpan No 61 tahun 2018 mengenai perankingan nilai peserta.

Awalnya dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi tahap awal TKD, hanya 47 peserta dari masing-masing formasi yang memenuhi "passing grade".

Sedikitnya peserta yang lolos disamping tidak terpenuhinya kuota CPNS di Kabupaten OI.

Kemenpan RB kemudian menentukan sistem perankingan dari poin peserta tersebut.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved