Anggaran Perbaikan Insfrastruktur Lahat dan Empat Lawang Rp 57 M, Ini Rinciannya

Perbaikan insfrastruktur jalan serta jembatan dua daerah, yaitu Lahat dan Empat Lawang segera dilakukan pada awal Januari 2019 mendatang.

Anggaran Perbaikan Insfrastruktur Lahat dan Empat Lawang Rp 57 M, Ini Rinciannya
ARIEF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Didi Epriadi, Anggota Komisi IV DPRD Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perbaikan insfrastruktur jalan serta jembatan dua daerah, yaitu Lahat dan Empat Lawang segera dilakukan pada awal Januari 2019 mendatang.

Anggaran perbaikan insfrastruktur tersebut tembus Rp 57 miliar dari dana APBD Sumsel.

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Didi Epriadi mengatakan, rincian pekerjaan dan anggaran perbaikan jalan, yaitu di Muara Siban, Simpang Bacan Lahat senilai Rp10 miliar, pembangunan lanjutan jembatan Pangi 1 di Lahat, senilai Rp 3,5 miliar dan Pangi 2 senilai Rp 3 miliar.

Selanjutnya pembangunan jembatan Betung 3, kabupaten Empat Lawang senilai Rp7,5 miliar.

Pemeliharaan berkala jalan Tebing Tinggi Tanjung Raya Empat Lawang Rp 4,8 miliar.

Jalan Tanjung Raya Rp 10 miliar. Dan Pemeliharaan jalan Talang Padang Empat Lawang Rp 8,2 miliar serta pemeliharaan rutin jalan kabupaten lahat Rp 3,6 miliar sedangkan perbaikan rutin jalan di Empat Lawang senilai Rp 6,7 miliar.

Ia mengatakan, selaku wakil rakyat dari dapil 7 yang meliputi dua wilayah tersebut mengaku telah banyak menerima aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan.

Perbaikan dan pembangunan serta pemeliharaan jalan kata Didi akan dilakukan pada 2019 mendatang dengan anggaran yang telah diusulkan pihaknya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Dananya dari APBD Sumsel. Itulah yang aspirasi yang berhasil kita serap dari masyarakat dapil 7," kata Didi.

Didi berharap, perbaikan segera dan pembangunan jalan segera dilakukan mengingat kondisi jalan di sejumlah ruas semakin memprihatinkan.

Sedangkan jalan jalan tersebut merupakan akses dan penggerak ekonomi masyarakat.

"Inilah anggaran yang ada di PUBM. Kemungkinan sekitar bulan Januari atau Februari mulai dilakukan pengerjaannya. Targetnya secepatnya rampung," pungkas Politisi Nasdem ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved