Pekerja Waskita Beton Precast Demo ke Gubernur, Ternyata Ini Masalahnya  

Pengurus Sekretariat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (PK- SBSI) PT Waskita Beton Precast, Tbk, akan menggelar aksi di Kantor Gubernur

Pekerja Waskita Beton Precast Demo ke Gubernur, Ternyata Ini Masalahnya   
NET
Logo Waskita Beton Precast

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengurus Sekretariat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (PK- SBSI) PT Waskita Beton Precast, Tbk, akan menggelar aksi di Kantor Gubernur Sumsel dan DPRD Sumsel pada Kamis (6/12/2018) mendatang.

Aksi yang yang diestimasikan bakal dihadiri sekitar 100 orang ini, ditujukan untuk menuntut management PT Waskita Beton Precast, Tbk agar membayarkan kewajibanya.

Antara lain berupa upah lembur kepada pekerja yang telah dipekerjakan melebihi batas waktu jam kerja.

"Kami meminta dan mendukung Gubernur Sumsel agar memanggil Direktur Utama PT Waskita Beton Precast, serta memberikan sanksi kepada oknum yang jelas-jelas diduga melanggar undang-undang ketenagakerjaan," kata Koordinator Aksi, Umar, Senin (3/12/2018).

Dia menjelaskan, sesuai dengan UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, khususnya pasal 78 ayat (2) menyatakan pengusaha yang mempekerjakan buruh/pekerja melebihi waktu kerja wajib membayar upah lembur.

"Kami minta perusahaan membayarkan kekurangan upah lembur kepada sekitar 80 pekerja," capnya.

Selain itu, pihaknya juga menuntut agar perusahaan dapat menerbitkan SK pengangkatan para pekerja untuk kejelasan status hubungan kerja.

Terpisah, HRD PT Waskita Beton Precast, Tbk, Fajar saat dihubungi, belum bisa menjawab hal tersebut karena belum mengetahuinya secara pasti.

"Mohon maaf, kita belum tahu masalahnya, dan maaf saya lagi dijalan," pungkas Fajar singkat.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved