Berita Gubernur Sumsel

Herman Deru Ingin ASN Terapkan Layanan Jemput Bola, Bukan Menunggu di Loket

Gubernur Sumsel Herman Deru berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di Sumsel dengan menerapkan pelayanan sistem jemput bola.

Herman Deru Ingin ASN Terapkan Layanan Jemput Bola, Bukan Menunggu di Loket
Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru mengecek layanan mobile saat launching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Simposium Pelayanan Publik di Griya Agung Palembang, Senin (3/12/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di Sumsel dengan menerapkan pelayanan sistem jemput bola.

Hal itu dikatakannya saat Launching Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Simposium Pelayanan Publik di Griya Agung Palembang, Senin (3/12/2018).

"Saya menginginkan pelayanan jemput bola, jangan hanya menunggu di loket atau sistem pelayanan yang hanya menantikan kedatangan orang yang minta dilayani atau masyarakat yang ingin dilayani."

"Sekarang kita harus jemput bola, Waktu saya menjadi Bupati pernah saya terapkan. Jemput bola dengan membuat KTP, membuat akte kelahiran,"terangnya.

Di samping itu, mantan Bupati OKU Timur tersebut juga tidak menginginkan pelayanan yang begitu mahal akan tetapi melakukan pelayanan dengan ciri khas yang ramah kepada masyarakat.

Cek Pengumuman dan Jadwal Peserta Tes SKB CPNS Palembang 2018, Ini Penjelasan BKPSDM

Pedagang di Kawasan JSC Mulai Resah, Kawana Maling Berkeliaran

"Yang penting lagi bagaimana menginovasi ini tidak harus berbiaya mahal, jangan atas nama pelayanan anggaran menjadi besar."

"Tapi bagaimana pelayanan yang berbudaya itu menjadi ciri khas daerah kita sebagai daerah yang ramah itu tidak harus berbiaya,"ungkapnya.

Gubernur Herman Deru sangat mengapresiasi pelayanan yang berbasis digital dan internet.

"Saya setuju pelayanan berbasiskan digital maupun internet. Akan tetapi ada saudara-saudara kita di wilayah yang berada di ujung Sumsel ini yang sinyal saja tidak ada, maka ini harus kerja komprehensif."

"Para provider kita kumpulkan, Telkom juga demikian. Yang paling penting adalah main set pelayananya, bagaimana Pegawai Negeri Sipil/ASN agar selalu punya jiwa melayani,"tutupnya.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Nasional 22 Desember, Ini Kata-kata Mutiara yang Bisa Diucapkan

Cegah DBD, Dinkes Muba Fogging Semua Kecamatan Secara Bergantian dan Kampanyekan 3M Plus

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved