Gantada, Loyalis Megawati Kini Jabat Ketua DPRD Sumsel

M A Gantada ditetapkan menjadi Ketua DPRD Sumsel, melalui rapat paripurna dengan agenda penetapan Ketua DPRD Sumsel

Gantada, Loyalis Megawati Kini Jabat Ketua DPRD Sumsel
ARIEFBASUKIROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
MA Gantada (dua dari kanan) didampingi mantan ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda( tiga dari kanan), ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan (kiri) dan Sekretaris fraksi PDIP Sumsel Robby B Puruhita (kanan) setelah penetapan ketua DPRD Sumsel melalui paripurna. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - M A Gantada ditetapkan menjadi Ketua DPRD Sumsel, melalui rapat paripurna dengan agenda penetapan Ketua DPRD Sumsel di gedung DPRD Sumsel, Senin (3/12/2018).

MA Gantada sendiri berjanji, akan melakukan tugas dan tangungjawab semestinya, salah satunya akan menuntaskan proses dan pembahasan Raperda untuk menjadi Perda.

Jokowi dan Alex Noerdin Bakal Merumput Bareng Sang Legenda Ronaldinho di Jakabaring Palembang

PDIP Keluarkan Kebijakan, Caleg yang Terpilih di Pemilu 2019 Bakal Tak Dilantik, Kalau Ini Terjadi

Kader PDI Perjuangan yang juga loyalis Megawati Soekarnoputri ini dianggap sudah pantas mejabat posisi penting ini.

Ia sudah menjadi kader PDI Perjuangan sejak partai ini didirikan.

“Yang ketinggalan akan kita percepat, ada agenda-agenda secara menyeluruh salah satunya akan menuntaskan Perda, baik Raperda dari Pemprov maupun perda inisiatif dari DPRD,” kata Sekretris fraksi PDIP DPRD Sumsel ini.

Ditambahkan Gantada, meski sempat kosong beberapa bulan karena PDIP belum menentukan keputusan siapa yang ditetapkan menjadi Ketua DPRD, maka dirinya akan melakukan akselerasi dan tugas yang selama ini
keteteran karena kekosongan kursi Ketua DPRD.

”Yang kita priorotaskan adalah yang ketertinggalan akan dipercepat tentu koordinasi dengan eksekutif terus dilakukan sebagai mitra kerja DPRD,” jelas ketua dewan kehormatan DPD PDIP Sumsel ini.

Dilanjutkannya, DPRD Sumsel sendiri telah mengirimkan surat keputusan (SK) penetapan Ketua DPRD, setelah ini Pemprov segera mengajukan SK tersebut kepada Kemendagri, setelah SK keluar dari Kemendagri maka DPRD akan mengelar rapat pelantikan Ketua DPRD Sumsel.

“Kami kira paling tidak dua minggu SK akan keluar dari Kemendagri, setelah itu baru akan diagendakan pelantikan di DPRD Sumsel, kami minta koordiansi antara pemprov dan Mendagri intens dilakukan,” ujarnya.

Plt Ketua DPRD Sumsel, M Yansuri membacakan SK DPP PDIP yang menetapkan Anggota Fraksi PDIP Sumsel M A Gantada menjadi Ketua DPRD Sumsel.

Sebelumnya ketua yang lama mengundurkan diri sebagai ketua karenamencalonkan diri sebagai cawagub pada pilkada Sumsel Juni 2018 lalu.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved