Berita Palembang

Dewan Pers : Pers Jangan Dicederai oleh Preman Komunikasi

Anggota Dewan Pers Imam Wahyudi mengingatkanfungsi utama media adalah informasi dan kontrol sosial.

Dewan Pers : Pers Jangan Dicederai oleh Preman Komunikasi
Tribunsumsel.com/ IST
Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Sumsel Periode 2017-2020 resmi dilantik, di AULA DPRD Sumsel, Sabtu (01/12). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG– Anggota Pers'>Dewan Pers Imam Wahyudi mengingatkan fungsi utama media adalah informasi dan kontrol sosial.

Berita yang dipublikasi harus terhindar dari berita bohong atau menjelekkan seseorang, lembaga atau pemerintah.

"Pers jangan dicederai oleh preman komunikasi. Pers harus menjadi dirinya sendiri dan patuh pada kode etik di lembaga pers itu sendiri," ungkapnya saat menjadi pembicara diskusi publik yang mengangkat tema ‘Cara Jitu Melawan Hoax’, di AULA DPRD Sumsel, Sabtu (1/12/2018).

Sriwijaya FC vs Mitra Kukar : Menang Atas Mitra Kukar, Pemain SFC Kompak Posting ini di Instagramnya

Imam menjelaskan, mengapa berita bohong sering timbul dan terus berkembang, sebab ada satu komunitas yang membangun itu semua.

Awalnya dari media kecil kemudian diambil oleh media besar kemudian menjadi viral.

Sehingga masyarakat menganggapnya sebagai hal benar.

"Media juga kebanyakan mudah terpancing, sehingga mengangkat isu yang sebenarnya kecil atau tidak benar. Menjadi sebuah berita yang heboh dan terlihat benar," jelasnya.

Kalahkan Conor McGregor, Ini Prediksi Lawan Khabib Nurmagomedov Berikutnya di UFC

Sebelum acara diskusi tersebut, pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Sumsel Periode 2017-2020 resmi dilantik, 

Pelantikan dan pembacaan SK Pengurus AMSI Wilayah Sumsel yang dilakukan oleh Koordinator AMSI Wilayah Sumatra, Agus Perdana tersebut, disaksikan langsung Anggota Pers'>Dewan Pers Imam Wahyudi.

AMSI Wilayah Sumsel ini diketuai Sidratul Muntaha (fornews.co), Sekretaris Aan Ariadin (manaberita.com), Bendahara Munawaroh (kitogalo.com).

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved